KesehatanPortal Jateng

KKN – DR Mahasiswi STAINU Purworejo Sosialisasikan Pembuatan Masker Kain Perca

Mahasiswi STAINU Purworejo saat mensosialisasikan pembuatan masker dari kain perca. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Ulama (STAINU) Purworejo, Jawa Tengah, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) di desanya masing-masing.

KKN DR tersebut dimanfaatkan oleh Rini Wulandari (27) warga Dusun Krajan, RT 05 RW 02 , Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo untuk memberikan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat dengan terus memberikan sosialisasi dan edukasi pembuatan masker, pada Jumat (17/07/2020).

Dalam sosialisasi dan edukasi tersebut, Rini mengajarkan masyarakat untuk membuat masker berbahan kain perca, sebagai wujud pengabdian serta membantu Pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Covid-19 di Purworejo.

BACA JUGA :   Tak Ber-IMB, Pembangunan Pertades BUMDes Plipiran Purworejo Dihentikan

Rini mengatakan, edukasi pembuatan masker dari bahan kain perca ini kita buat bersama ibu-ibu rumah tangga supaya masyarakat juga peduli akan bahayanya Covid-19.

“Edukasi pembuatan masker ini dilakukan agar masyarakat bisa membuat masker kain sendiri dan meminimalisir pengeluaran mereka untuk membeli masker di pasar,” katanya.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan, keterampilan pembuatan masker juga bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai peluang bisnis ditengah pandemi saat ini. Masker kain pada zaman pandemi ini sangat di cari karena memang telah menjadi suatu kebutuhan yang mendasar untuk menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.

“Dengan adanya kegiatan ini saya sangat berharap dapat membantu masyarakat baik dalam segi menjaga kesehatan maupun dalam menciptakan peluang bisnis baru yang dapat menambah pemasukkan masyarakat ditengah pandemi,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pria Kebumen Ini "Goyang" Gadis Dibawah Umur Yang Baru Dikenalnya

Sementara itu, Siti Anisah (40) salah satu peserta yang ikut membikin masker dari kain perca mengatakan, kegiatan ini bagus sekali untuk mengedukasi masyarakat.

“Kegitan ini sangat positif dan sangat bermanfaat karena bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli masker, dan barang-barang bekas juga bisa dimanfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat untuk menjaga kesehatan,” katanya. (Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: