Peristiwa DaerahPortal Jateng

Seorang Pasien Nekad Lompat dari Jendela Lantai 3 RS di Purwokerto

RS Ananda di Jalan Pemuda Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. (Foto : Tris / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com,PURWOKERTO – Seorang pasien laki-laki warga Purwokerto berinisal P (50) nekat melompat dari jendela lantai 3 Rumah Sakit Ananda Purwokerto di Jalan Pemuda Nomor 30 Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kamis (16/7).

Beruntung aksi nekad tersebut berhasil digagalkan sekuriti yang menangkapnya. Saksi mata Agus Supriyanto (50), salah seorang pedagang yang berada tepat di depan rumah sakit melihat langsung peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.15. “Pasien itu melompat dari jendela lantai 3, lalu melompat ke balkon, lalu melompat ke bawah dan berusaha berlari,” katanya saat ditemui Portal Indonesia.

BACA JUGA :   Relawan "AMAN" Selenggarakan Konsolidasi Kordes Se - Dapil 6 Pemalang

Saksi melanjutkan, saat melompat, pasien itu masih terpasang slang infus di tubuhnya. ” Ia sempat berontak saat sekuriti mengamankannya. Bahkan pasien ini menbentur-benrurkan kepalanya”,tertangkap lelaki itu juga sempat berontak dan membentur-benturkan kepalanya ke tembok”, imbuhnya.

Diperoleh informasi, pasien yang nekat kabur dan lompat dari lantai 3 RS Ananda tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan. Pasien ini hanya mengalami luka ringan di kakinya usai melakukan aksinya.

Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto yang didampingi Wakil Direktur RS Ananda dr Ika Anggraini mengatakan, peristiwa terjadi saat keluarga yang menunggui korban tengah berada di dalam kamar mandi. “Pasien ini langsung membuka jendela dan lompat saat keluarganya yang menungguinya sedang ke kamar mandi. Tadi dirawat di IGD dan hanya mengalami luka ringan di kaki,” terang Kapolsek.

BACA JUGA :   Lindu Aji Pemalang Deklarasi Dukung Agus-Eko

Sementara dijelaskan dr Ika Anggraini, jika pasien tersebut sudah dirawat tiga hari di rumah sakit sebelum nekat kabur. “Keluhannya ada gangguan jiwa, yakni kecemasan. Beberapa kali pasien ini berobat ke rumah sakit. Karena ada gangguan kejiwaan, pasien tersebut rencananya akan dirujuk ke RS Banyumas”, jelasnya. (tris)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: