Sebelum Kembali Ke Ponpes Sukorejo Ratusan Santri Asal Banyuputih Ikut Rapid test

  • Whatsapp
Seratusan Santri Asal Banyuputih saat Ikuti Rapid test

Portal-Indonesia.com, SITUBONDO – Bertempat di Pustu Sumberanyar 2 Puskesmas Banyuputih  Ratusan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Suorejo asal Bayuputih tanpa terkecuali mengikuti Rapid tes yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Situbondo, Kamis (16/7/2020).

Rapid tes itu dilakukan untuk membuat surat keterangan sehat yang wajib dimiliki setiap santri  Sukorejo sebagai syarat untuk bisa kembali mengikuti pendidikan di tahun ajaran baru ini.

Bacaan Lainnya

Ditengah tengah kesibukannya dr Juni kepada Portal Indonesia mengatakan Bahwa dengan di laksanakannya Rapid Test untuk santri PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo baik Rapid Test maupun surat keterangan sehat dari dokter kesemuanya gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Dr. Juni menambah bahwasannya PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo bekerja sama dengan Puskesmas Banyuputih, dan juga ada beberapa pondok pesantren itu cukup keterangan sehat dari dokter sudah cukup, sedangkan di PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo di haruskan membawa hasil Rapid Test dan keterangan sehat dari dokter.

Ditempat yang sama Pengurus IKSASS Sub Rayon Banyuputih H. Abd Rofik  mengatakan “ bahwa di wajibkan bagi semua santri baik putra maupun putri yang mau kembali ke PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo di  wajibkan membawa hasil Rapid Test maupun surat keterangan Sehat dari dokter”.

Setelah mendapatkan hasil Rapid Test dan Surat keterangan sehat dari dokter Santri putra maupun putri di harus diisolasi mandiri tidak boleh keluar rumah sampai waktu yang telah ditentukan untuk kembali ke Pondok, santri harus benar-benar Sehat dan bagi santri yang terindikasi paparan virus covid-19 atau kurang sehat harus di tunda dulu. Jelas H. Abdul Rofik.

H. Abdul Rofik Berpesan Kepada Wali Murid dan Santri Sukorejo yang mau kembali ke pondok jangan lupa membawa masker sarung tangan, vitamin C yang cukup untuk dua bulan dan harus mengikuti Protokol Kesehatan.

Tifani Maulidiya Hozaroh salah satu santri Sukorejo mengatakan kami sangat berterima kasih kepada Pengasuh PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo di tempat kami mondok yang telah bekerja sama dengan Puskesmas banyuputih dengan adanya Rapid test, keterangan sehat dari dokter secara gratis, ini sudah meringankan beban kedua orang tua kami. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan