Nasional
Trending

Dua Kelompok Massa Gebrak dan Anak NKRI Berunjukrasa di DPR

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Meski diguyur hujan Ribuan massa yang terdiri dari dua kelompok massa yakni Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak NKRI) melakukan unjuk rasa di depan Gedung Parlemen DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020) pagi.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung bersamaan itu, mengangkat dua hal penolakan yang berbeda dari masing-masing kelompok. Untuk massa yang tergabung dalan kelompok Anak NKRI menuntut agar DPR mencabut Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP dari Program Legeslasi Nasional (Prolegnas) 2020. Dengan dilengkapi sejumlah spanduk tuntutan bertuliskan Ma’zulkan Jokowi’, ‘Bubarkan PDIP’, dan ‘Tolak RUU HIP dan Tangkap Inisiatornya.

Sementara massa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuntut penolakan terhadap RUU Cipta Kerja atau RUU Omnibus Law.

BACA JUGA :   Waspada Nama Menpan RB Tjahjo Kumolo Dicatut Calo CPNS

Akibatnya untuk pengamanan sebanyak 3.000 personel baik dari Polri dan TNI yang diturunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu.

“3.000 personel baik dari Polri dan TNI yang diturunkan untuk mengamankan demo ini,” kata Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Wiraga di Depan Gedung DPR, Kamis (16/7/2020). **(Edyson)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: