Pendidikan
Trending

Dewan Pendidikan Bondowoso Gelar FGD Merdeka Belajar

Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso Dr. H.M. Syaeful Bahar, M.Si Memberikan Materi

BONDOWOSO, portal-indonesia.com – Masa transisi dari badai pandemi covid-19 menuju era new normal membuat berbagai pihak bagaimana meramu model pembelajaran yang tepat dan efektif serta berbasis kondisi sosial masyarakat. Masih banyak sekali sekolah-sekolah di Bondowoso yang memanfaatkan model konvesional Luring (luar jaringan) dalam pembelajaran, namun, tidak banyak juga untuk daerah yang memungkinkan daring (dalam jaringan) melaksanakan pembelajaran secara online.

Realitas sosial tersebut yang menjadi pijakan Dewan Pendidikan Bondowoso mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Optimalisasi Semangat Merdeka Belajar Era New Normal di Aula SMK PPN 1 Tegalampel (16/07).
Acara yang diikuti oleh perwakilan guru/kepala sekolah jenjang TK hingga SMK/SMA se- kabupaten Bondowoso tersebut menghadirkan pemantik diskusi antara lain; Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dewan Pendidikan, dan Ketua komisi 4 DPR Bondowoso.

BACA JUGA :   Pelatihan Industri Kecil Aneka Kue Berbasis Agro di Desa Sumberejo

Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso Dr. H.M. Syaeful Bahar, M.Si menegaska bahwa tema tersebut dipilih untuk membangun kesamaan perpekstif kosep merdeka belajar untuk benar-benar menjadi ruh pembelajara era new normal.

“Merdeka belajar itu membutuhkan guru penggerak, kepala sekolah penggerak, dosen penggerak, guru besar penggerak, rektor penggerak, dan mereka-mereka yang bergerak atas kesadaran sendiri bukan sekadar menjalankan perintah” tegas doktor cumlaude lulusan Unair tersebut dengan semangat.

Sementara itu, ketua komisi 4 DPRD Bondowoso Ady Kriesna, SH yang sejatinya sedang rapat kerja bersama organisasi perangkat daerah (OPD) yang salah satuya dengan Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso di gedung DPRD Bondowoso kebetulan pada akhirnya sempat memberikan materi model daring dengan aplikasi zoom.

BACA JUGA :   KKN Daring, Mahasiswi Semarang Ini Edukasi Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk DewanPendidikan Bondowoso yang selalu menginisiasi persamaan persepsi peningkatan kualitas pendidikan denga melibatka semua stake holder pendidikan” tegas Ady Kriesna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil ketua PGRI Jatim Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si yang dalam paparannya juga menekankan kepada semua guru untuk terus memaknai konsep merdeka belajar dan mengikuti perkembangan generasi milenial yang perubahannya begitu sangat cepat.

Reporter: Chandra

Tags

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: