Bupati Tgk.H.Sarkawi dan Ibu Bupati Hj.Nikmah Sarkawi Hadiri Acara Khitanan Massal

Bupati Tgk.H.Sarkawi saat menepung tawari anak-anak yang akan dikhitankan (Photo: Istimewa)

Portal-indonesia.com BENER MERIAH– Bupati Bener Meriah Abuya Tgk.H.Sarkawi bersama ibu Bupati Hj.Nikmah Sarkawi menghadiri acara Sinte Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah. Acara tersebut juga melibatkan dengan Dinas Kesehatan,BPBD, Dinas Sosial, PMI,Forkopimcam Kecamatan Bener Kelipah, Komunitas Door To Door.

Acara sunat massal ini bertempat di Kantor Camat Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah pada Kamis (16/07/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan sunatan massal tersebut Ketua MPU, Ketua Baitul Mall, Asisten II, dan DPRK Kabupaten Bener Meriah beserta para rombongan. Dalam Khitanan ini, jumlah anak yang mengikuti adalah 18 orang, yang terdiri dari anak yatim dan anak kurang mampu. Acara berlangsung yang dimulai dengan doa, kemudian tepung tawar dan diiringin dengan shalawat.

BACA JUGA :   Kapolres Lhokseumawe dan Forkopimda Louching dan Lepas Ratusan Personil “TIM PEUCROEK”

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi Mengapresiasi kepada panitia yang sudah melaksanakan acara Sinte Sunat Masal ini berjalan dengan luar biasa dan sangat baik.

Dalam sambutannya bupati juga meminta maaf karna sedikit telat hadir dalam acara ini. Sebelumnya ada acara lain di Simpang Tiga yang harus diikuti.

Kemudian bupati juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Camat, reje, tokoh, imam, masyarakat dan panitia seluruhnya yang telah mengambil inisiatif luar biasa. Ini belum pernah saya lihat dilakukan di tempat lain.

Artinya khitanan masal ini bisa dilakukan dimana saja, tapi dengan cara-cara seperti ini, saya baru mengikuti sekali. Mudah-mudahan bisa dilakukan ditempat lain dengan cara yang sama atau bahkan lebih baik lagi. Tentu dengan ada acara Khitanan Masal anak-anak juga merasa dihargai.

BACA JUGA :   Damkar Pengadaan Otsus Tahun 2020 Tiba Di Bener Meriah

Dalam candaannya Bupati menyampaikan kepada anak-anak yang akan dikhitanan, bahwa ini momen yang jarang didapatkan, biasanya khitanan dilakukan hanya sendirian. Tapi sekarang Khitanan di hadirin oleh ketu MPU, DPRK, Asisten, Kepala Dinas dan Camat. Semuanya lengkap hari ini hadir, ada juga Ibu Bupati dibelakang sana. Ini menjadi sebuah penghargaan yang mudah-mudahan menjadi kenangan dalam kehidupan kalian dimasa-masa yang akan datang .

Bupati juga menyampaikan rasa terimahkasih kepada Kepala Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, PMI, Komonitas Door To Door dan lainya yang sudah ikut mangambil alih inisiatif yang luar biasa ini,” tutupnya.

Reporter. M husni

Tinggalkan Balasan