Portal Jateng

Dipasangi Pengumuman Lelang, Warga Gang Kliwonan Kebumen Ketar-ketir

Gang Kliwonan di Pedukuhan Kauman, Karanganyar, Kebumen. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

portal-indonesia. com, KEBUMEN – Warga Kauman RT 01 RW 02 Karanganyar, Kabupaten Kebumen memprotes penutupan akses jalan kecil atau Gang Kliwonan setelah diberi papan pengumuman oleh salah satu PT.BPR syariah Gunung Slamet, Berdasarkan keputusan tetap pengadilan agama No. 2160/Pdt- G 2019/PA.Kbm.

Tanah ini dalam pengawasan Kantor Hukum Farrell Consultan, Apabila ada yang menguasai, menjual belikan, mengalihkan dengan tanpa hak akan dituntut dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Demikian tulisan yang terpasang di Gang yang selama sekian tahun merupakan akses keluar masuk 44 KK warga setempat.

Sejumlah warga yang ditemui Portal Indonesia, Rabu (15/7) diantaranya Sukijo, Triono dan Bagus Suroyo menuturkan riwayat Gang Kliwonan tersebut.

BACA JUGA :   Antusias Relawan "AMAN" Siap Menangkan Paslon Agung - Mansur

Pada kisaran tahun 2002 Suprapti Suroyo mau menjual tanah yang berada di belakang tanpa ada akses jalan masuk. Sempat juga ditawarkan ke Muncul Grup dan Toko Panda karena tidak ada akses jalan yang ditawari tidak mau semua,. Supaya tanah itu laku Supraptiatun Suroyo menjanjikan jalan akses masuk dengan membeli tanah yang ada didepan pekaranganya yang mau dijual kaplingan, hingga terjadilah jual beli dengan adik Budi Laksana, Ketua RT 01 RW 02 dengan lebar 3 meter, panjang 48 meter . Tanah inilah yang sekarang dinamai Gang Kliwonan sehinga tanah kaplingan menjadi laku semua dengan catatan tanah itu buat jalan akses ke Dukuh Kauman.

BACA JUGA :   Bocah 13 Tahun Juara Pocil Surati Kapolres Purworejo

Saat dikonfirmasi, Budi Laksana, Ketua RT 01, mengiyakan apa yang disampaikan warganya, bahwa Supraptiatun Saroyo beli tanah pada adiknya untuk buat jalan bahkan SPPT nya masih gabung dengan milik Budi Laksana dan sertifikan sudah dipecah.

Menurut masyarakat bahwa yang meminjam uang ke PT.BPR Syariah Gunung Slamet adalah Dina Safitri alamat Jalan Kartini RT 01 RW 02 No.11. Namun ketika hendak dikonfirmasi, tidak ketemu. Beberapa tetangganya yang tidak mau disebut namanya mengatakan kalau ada orang yang cari Dina Safitri tidak mau keluar dan tidak mau menemuinya.(Wahyudin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: