Portal Papua

411 Personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari Siap Bertugas

Personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari. (Istimewa)

MANOKWARI Portal-Indonesia.com – Dengan berakhirnya kegiatan pembekalan ini, diharapkan kepada seluruh personel satuan BKO Teritorial Gelombang III siap 100% (seratus persen) ditempatkan di berbagai wilayah tugas yang baru sebagai aparat kewilayahan. Sebagai aparat teritorial, kalian harus mampu berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Ungkapan ini dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. dalam sambutan tertulisnya pada acara penutupan pembekalan bagi Personel Satuan BKO Teritorial Gelombang III TA 2020 di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (15/7/2020), di Balai Diklat Provinsi Papua Barat/Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Arfai 2, Manokwari, Papua Barat.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan yang mewakili Pangdam dan membacakan sambutan tertulisnya pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara, pemateri, dan pendukung, atas terselenggaranya kegiatan pembekalan, yang dinilai telah berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Sekaligus ucapan yang sama ditujukan kepada seluruh peserta yang dengan telah sungguh-sungguh dan penuh semangat telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan yang berlangsung selama 14 hari tersebut.

BACA JUGA :   Kodam Siap Kawal dan Amankan Pilkada Serentak Papua Barat 2020

Kepada para personel Satuan BKO Teritorial Kodam XVIII/Kasuari yang berasal dari berbagai Kotama jajaran TNI AD di seluruh wilayah NKRI ini Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra berpesan, yang pertama dan utama adalah selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan menjalani kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya diingatkan kepada 411 personel Satuan BKO Teritorial tersebut bahwa tugas yang mereka jalani saat ini adalah suatu amanah sekaligus kehormatan bagi seorang Prajurit TNI.

“Bertugas dalam Satuan BKO Teritorial adalah amanah dan kehormatan bagi prajurit untuk selalu dapat membantu rakyat mengatasi kesulitannya. Oleh karenanya, laksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh ketulusan, keikhlasan, dan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Kemudian pelihara solidaritas, soliditas sesama prajurit, dan sinergitas dengan aparat pemerintahan dan kepolisian lainnya, sehingga kehadiran para personel Satuan BKO Teritorial tersebut, kata Pangdam dapat memberikan teladan bagi masyarakat dalam merajut kebersamaan dan persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :   Otmil IV-21 Manokwari Musnakan Barang Bukti

Lebih lanjut dipesankan agar mereka terus melakukan dan mengembangkan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat, guna memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di daerah penugasan.

Kelima, selalu berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tidak lupa Pangdam XVIII/Kasuari juga berpesan agar mereka menjaga keamanan dan kesehatan diri selama menjalani penugasan BKO di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Jaga keamanan dan kesehatan diri selama kalian bertugas di lapangan.
Ingatlah selalu, dalam melaksanakan kegiatan apapun, harus selalu memperhatikan faktor keamanan, karena keluarga, anak, dan istri kalian selalu menanti kehadiran kalian dalam keadaan selamat,” ucap Mayjen Ali Hamdan bogra.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari. (*)

Tags

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: