Portal Papua

Wakasad Temui Personel Organik dan Satuan BKO Kodim 1805/Raja Ampat

Wakasad Letjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos saat temui personel Organik dan Satuan BKO Kodim 1805/Raja Ampat. (Istimewa)

Portal-Indonesia.com, Raja Ampat – Usai berkunjung ke Makodam XVIII/Kasuari di Manokwari dan bertatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada 411 orang prajurit personel Satuan BKO Teritorial Gelombang III TA. 2020 yang sedang menerima materi pembekalan sebelum masuk ke wilayah penugasan mereka masing-masing, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. beserta rombongan para pejabat teras dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Raja Ampat untuk melihat langsung para Prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 1805/Raja Ampat dan personel Satuan BKO Gelombang II yang mendapat penugasan di Kodim tesebut.

BACA JUGA :   Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Bimbingan Teknis SIMAK BMN TA 2020

Didampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si., Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, serta Asops dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Wakasad menemui langsung para prajuritnya di satuan jajaran Korem 181/Praja Vira Tama, Kodam XVIII/Kasuari tersebut, Selasa (14/7/2020) di Markas Komando (Mako) Kodim 1805/Raja Ampat, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Sebelum memberikan pengarahan, Wakasad menerima laporan satuan dari Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba yang dilanjutkan dengan penanaman pohon mangga di halaman Markas Kodim.

“Jaga selalu kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam bertugas,” kata Letjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Adapun kepada personel Satuan BKO Teritorial yang bertugas di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat, Wakasad kembali menyampaikan tentang adanya penghargaan dari pimpinan TNI AD (Kasad) bagi personel Satuan BKO yang menetap atau pindah menjadi personel organik Kodam XVIII/Kasuari saat masa penugasan Satuan BKO berakhir.

BACA JUGA :   Kodam Siap Kawal dan Amankan Pilkada Serentak Papua Barat 2020

“Bagi anggota Satuan BKO Teritorial, jaga selalu komunikasi dengan keluarga. Apabila ada yang berkeinginan pindah satuan untuk menetap di Kodam XVIII/Kasuari akan diusulkan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ujar Wakasad, Letjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. (*)

Tags

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: