Kerap Berjualan Diluar, Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Prembun Kebumen

  • Whatsapp
Pasar Prembun, Kebumen

portal-indonesia.com,KEBUMEN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen melaksanakan penertiban pedagang di area Pasar Prembun, Selasa (14/7/2020 pagi. Penertiban dilakukan menyusul adanya permintaan dari Kepala Desa Prembun, Slamet Suharno yang di sampaikan kepada Kasat Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen.

Penertiban dan penataan pedagang di Paa
sar Prembun tersebut melibatkan lima personil dari Satpol PP, satu anggota Koramil Prembun, Kepala Desa Prembun serta perangkatnya, anggota Bumdes dan BPD Desa Prembun.

Bacaan Lainnya

Langkah tersebut dipatuhi oleh seluruh pedagang yang ada dan diharapkan para pedagang tidak lagi berjualan di bahu jalan karena mengganggu ketertiban dan keamanan penguna jalan, lalu lintas penguna jalan umum.

Seluruh pedagang yang berjualan di bahu jalan supaya bisa berjualan didalam pasar, ditata dengan baik, ditempatkan sesuai dengan tata kelola pasar yang telah disepakati dan setelah ditata teratur supaya tertib, tidak ada lagi transaksi di badan jalan semua masuk didalam pasar, selama penertiban, penataan pedagang pasar berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Dilain tempat Satpol PP juga mengadakan penertiban dengan mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan masyarakat serta mengganggu pedagang serta lalu lintas di Jalan Kusuma Kebumen. ODGJ ini menari – nari ditengah jalan, menyebrang sembarangan sehinga bisa membahayakan pengguna jalan dan mengganggu arus lalu lintas menuju Pasar Tumenggungan. Dengan adanya laporan dari warga masyarakat, Tim Patroli Satpol PP Kebumen segera bertindak, menertibkan, menangkap dan segera membawa ke selter kesehatan jiwa Puskesmas Pejagoan guna menangani dan memeriksa kesehatan ODGJ tersebut.(Wahyudin)

Tinggalkan Balasan