Jumat 17 Juli PDI Umumkan Dukungan Pilkada Gelombang II Secara Teleconference

  • Whatsapp

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Jumat 17 Juli 2020 PDI Perjuangan akan kembali mengumuman dukungan pasangan calon (Paslon) gelombang ke dua di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, secara Teleconference.

Sebelumnya pengumuman dukungan gelombang pertama telah diumumkan PDI Perjuangan pada tanggal 19 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

“Dipastikan pada Jumat tanggal 17 Juli 2020 siang, pengumuman dukungan pasangan calon Pilkada serentak PDI Perjuangan akan dilakukan secara teleconference,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Selasa (14/7/2020) dalam keterangan persnya.

Diagendakan, setelah pengumuman dukungan pasangan calon gelombang ke dua tersebut dilakukan. Selanjutnya pasca diumumkan, setiap paslon itu nantinya akan mengikuti Sekolah Partai guna memerkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran. Serta tata pemerintahan yang baik dan bersih, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan.

“Selanjutnya setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai yabg nanti diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Hasto menyebut, bagi PDI Perjuangan Pilkada adalah momentum untuk memerkuat kelembagaan Partai di dalam menyiapkan Pemimpin.

Sementara untuk pemenangan PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rokomendasi di daerah basis, dan rekomendasi daerah kluster III atau daerah dengan perolehan kursi di bawah 10%. Di daerah itu, Hasto menerangkan, PDI Perjuangan bekerja sama dengan sejumlah Partai Politik koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Di daerah ini PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan Partai termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerjasama dengan Partai Nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain juga banyak dilakukan,” jelas Hasto. **(Edyson)

Tinggalkan Balasan