Wujudkan Perekonomian Indonesia yang Tumbuh Tinggi, Berdaya Ini Sosok Deputi Gubernur BI

  • Whatsapp
Doni Primanto Joewono di Komisi XI DPR

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Dengan mengangkat visi misi mewujudkan perekonomian Indonesia yang tumbuh tinggi, berdaya tahan, dan inklusif melalui penetapan dan pengimplementasian kebijakan yang efektif, sinergis, dan istiqomah, menuju Indonesia maju.

Akhirnya Komisi XI DPR menetapkan Doni Primanto Joewono sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan posisi Erwin Rijanto.

Bacaan Lainnya

“Pak Doni Primanto Joewono dipilih aklamasi oleh seluruh fraksi di Komisi XI,” kata anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Vera Febyanthy kepada wartawan, Senin (13/7/2020) siang ini di Gedung DPR, Jakarta.

Doni Primanto Joewono dipandang layak dari dua kandidat calon lainnya yakni Aida S Budiman dan Juda Agung. Dengan visi misi bertema Penguatan Peran BI Menuju Indonesia Maju dan Berdaya Tahan.

“Sedari awal melalui visi misinya Pak Doni Primanto Joewono, memang dipandang layak menjadi Deputi Gubernur BI,” lanjut Vera Febyanthy.

Siapa Doni Primanto Joewono, berikut data profil yang berhasil dihimpun.

Doni Primanto Joewono lahir di Surabaya pada 24 Februari 1965. Menyelesaikan pendidikan sarjana Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret pada 1988.

Kemudian dia melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia (UI) jurusan Administrasi dan meraih gelar master pada 2004.

mulai bekerja di BI sejak tahun 1991 sebagai staf direktur pengelolaan moneter.

Doni Primanto Joewono juga pernah menjabat sebagai peneliti ekonomi junior direktur pengelolaan moneter.

Tinggalkan Balasan