Portal Jatim

Tekan Penyebaran Covid 19, Kapolresta Pasuruan Bagikan Alat Protkes Ke Masyarakat Dan Komjek


PASURUAN,Portal-indonesia.com – Dalam rangka untuk lebih menekan adanya penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Polda Jawa Timur, dalam hal ini Kapolres AKBP Armani SIK.MSI membagikan ratusan alat Protokol Kesehatan (Protkes) kepada masyarakat dan para Komunitas Ojek (Komjek) pada Senin (13/7) pagi.

Hal itu dilakukan agar seluruh masyarakat didalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari khususnya di masa new normal, untuk lebih tertib dalam menerapkan Protkes dilapangan.

Melalui giat apel yang dipimpin langsung oleh AKBP Armani dihalaman Mapolres jalan Abdurrahman Kota Pasuruan sekira pukul 08.00 wib pagi, bantuan berupa alat Protkes seperti masker, APD dan juga partisi (tameng) pembatas itu secara simbolis langsung diberikan kepada perwakilan masing-masing.

Dimana giat apel pembagian itu sendiri diikuti oleh seluruh PJU di jajaran Polres Pasuruan Kota, jajaran Kapolsek serta jajaran anggota lain yang ada.

Termasuk dari perwakilan masyarakat melalui petugas kampung tangguh, dan juga para sejumlah Komjek baik ojek online maupun ojek pangkalan.

BACA JUGA :   Puluhan Pemuda dan Sopir Truk di Mlandingan Terjaring Razia Masker

“Telah kita ketahui bersama bahwa wabah virus corona, saat ini telah menjadi pandemi. Dan ini juga turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia”. Kata AKBP Arman, dalam giat apel tersebut.

Dari ratusan alat Protkes yang dibagikan itu diantaranya seperti masker sebanyak 12 ribu, APD 200 potong serta partisi pembatas sebanyak 50 biji.

Berdasarkan dalam hasil riset sebanyak 239 ilmuwan berasal dari berbagai Negara yang ada, terkait adanya temuan bahwasanya virus Corona bisa menularkan melalui udara.

Yang mana aliran dan embusan udara, memicu hipotesis kemungkinan mekanisme transmisi sars cov-2 melalui Aerosol. Atas teori-teori itulah menunjukkan bahwa Aerosol Mikroskopis, bisa dihasilkan dari cara kita bernapas dengan cara menguap

“Sebagai dukungan nyata atas program Pemerintah untuk mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19, maka secara serentak Kita beserta jajaran mengambil langkah untuk membagikan alat protkes ini”. Ungkapnya Kapolres.

BACA JUGA :   Aparat Kepolisian Bersama TNI dan Pol PP Gelar Operasi Yustisi

Selain itu, pihak Polres Pasuruan Kota juga membagikan bantuan lain berupa paket sembako terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berikut sejumlah susunan acara yang dilakukan bersama, yakni seperti menyanyikan lagu mars Polri, penghormatan, laporan komandan apel, pengucapan Tri Brata, Catur Prasetya dan pembacaan Panca Prasetya Korpri dan sejumlah amanat dari Pimpinan Apel.

Dan acaranya pun berjalan lancar, aman dan juga kondusif. Tentunya dengan harapan, selanjutnya masyarakat tetap lebih tertib dalam menjalankan Protokol Kesehatan saat diluar rumah.

“Semoga langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 ditengah era new normal, sehingga masyarakat dapat tetap beraktifitas sebagaimana mestinya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan”. Pungkasnya. (Ghana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: