Peristiwa DaerahPortal Jateng
Trending

Penemuan Bayi di Jembatan Bambu Gemparkan Warga Klirong Kebumen

Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia 4 hari yang ditemukan warga di jembatan bambu Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Senin (13/7). (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com,KEBUMEN – Warga RT 04 RW 03 Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki pada Senin (13/7/2020) pagi.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi bayi mungil tersebut
dalam keadaan hidup yang diperkirakan baru dilahirkan sekitar 2 sampai 4 hari.
Bayi yang masih ada tali pusar itu ditemukan oleh Wahid Nurudin di dalam sebuah tas hitam di jembatan bambu didepan warungnya saat hendak mengisi bensin yang mau dijualnya sekitar pukul 05.30 WIB.

Awalnya ia melihat tas yang dalam keadaan tertutup dan menyisakan sedikit celah lubang. Saat membuka tas itu, berapa kagetnya lantaran ada sesosok bayi dalam keadaan pucat karena kekurangan oksigen. Selain berisi bayi, di dalam tas itu ditemukan baby oli, tisu basah, topi dan selimut. Bayi kemudian segera diambil dan melaporkan ke perangkat desa, Polsek Klirong dan Koramil Klirong. Serta menghubungi bidan setempat untuk penanganannya.

BACA JUGA :   Tempat Untuk Upacara Pembukaan TMMD Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo Disiapkan

Saat ditemui Portal Indonesia di rumahnua, bidan Wiji Astuti menuturkan, bayi tersebut sudah dalam keadaan sehat dengan berat badan, 2.8 kg, panjang 50 cm walau saat baru diketemukan kondisinya pucat kekuningan karena kekurangan oksigen. “Diduga anak laki-laki ini lahir melalui pertolongan medis”, jelasnya.

Kapolsek Klirong AKP Diyono didampingi Danramil Klirong Kapten Inf Kartono, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada penemuan bayi laki- laki di depan warung kopi JLSS.

‘Pihak Polsek dan Koramil Klirong akan bersinergi untuk mengungkap pembuangan bayi tersebut dan akan melakukan lidik serta mengembangkan supaya bisa diketahui siapa orang tua yang tega membuang bayinya sendiri”, ungkap Humas Polsek Klirong Bambang Gunadi, SH.

BACA JUGA :   Tidak Kantongi IMB, Dinas PUPR Purworejo SP 2 Pembangunan Pertades Desa Plipiran

Hingga saat ini bayi tersebut masih di tempat bidan Wiji Astuti dan banyak masyarakat yang dengan sukarela ingin mengadopsi bayi laki laki yang malang itu. (Wahyudin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: