Peristiwa DaerahPortal Jabar
Trending

Polres Indramayu Amankan Aksi Demo Desa Tersana Nyaris Bentrok 2 Kubu

Suasana aksi demo Desa Tersana Indramayu Turunkan Kuwu Kusaeri

Portal-Indonesia.com, INDRAMAYU -Polres Indramayu mengamankan dua kubu masyarakat Desa Tersana yang menggelar aksi demo di depan balai desa Tersana kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu Jum’at ( 10/7/2020 ).Ratusan aparat kepolisian dari Polres Indramayu berjaga dilokasi tersebut  untuk mengamankan dua belah kubu masyarakat yang bisa menimbulkan  bentrokan.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., hadir di lokasi tersebut memberikan arahan agar masyarakat bisa membubarkan diri secara tertib.

Dikatakan Kapolres Suhermanto berharap  tidak akan ada aksi demo lagi yang di lakukan oleh kelompok masyarakat di balai desa Tersana ” Tegasnya

Permasalahan yang terjadi diduga kepala desa tersana Kuseri menjual tanah milik desa atau titi sara, Sehingga memicu dari kelompok masyarakat menggelar aksi demo di depan balai desa Tersana.

BACA JUGA :   Tolak Tembakau dari Luar Probolinggo, Mahasiswa dan Petani Tembakau Ini Turun Jalan 

Dari kurun waktu satu bulan yang lalu, Ratusan massa yang menggugat kepala desa Tersana Kuseri melalui aksi demo masyarakat yang sudah di lakukan 4 kali setiap minggu yakni setiap hari jum’at di depan balai desa Tersana.

Dalam tuntutannya, Masyarakat meminta Kepala desa mundur dari jabatannya.

Dan saat ini muncul sekelompok masyarakat yang berencana menghalangi terjadinya aksi demo jilid 5 di depan balai desa Tersana.

Masyarakat tersebut menyuarakan menolak terjadinya demo lagi oleh kelompok masyarakat yang senantiasa menggelar aksi demo.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Tersana yang tidak bersedia disebut namanya  mengatakan  aksi demo tidak semestinya dilakukan setiap minggu sampai sudah empat kali menggelar demo, kami menolak demo yang tak kunjung selesai, Karena hal itu sangat meresahkan, mengancam kerukunan dan keharmonisan masyarakat desa Tersana.Biarkan permasalahan ini ditangani oleh penegak hukum, apakah kepala Desa Tersana terbukti bersalah atau tidak, ungkapnya.

BACA JUGA :   Rumah Milik Buruh Tani di Situbondo Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Ditempat terpisah Camat Sukagumiwang Budi Setiawan mengatakan kasus yang menimpa Kuwu Desa Tersana Kusaeri sudah dilimpahkan di Polres Indramayu sedang berjalan.Sementara kelompok masyarakat Desa Tersana yang melakukan demo sekitar 30 orang.Sedangkan Petugas keamanan dari  Kepolisan mencapai ratusan.Sehingga aksi demo ini sangat disayangkan karena mediasi sudah dilakukan pihak Kuwu Kuseri dengan Sudarta Pemberi utang.Seharusnya jika tidak merasa puas dengan hasil mediasi bisa ditempuh jalur hukum,tidak melakukan aksi demo berulang kali yang bisa menimbulkan situasi tidak kondusif,pungkas Camat Budi.(Rasita)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: