Apresiasi Kapolri Untuk Satgas Pemakaman Covid-19 Kota Malang

Kasat intelkam Kompol Sutiono saat terima video call dari Kapolri

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Sebagai garda terakhir penanganan Covid-19, satgas pemakaman tidak bisa dianggap sepele. Para petugas harus selalu siap di setiap saat dan tidak kenal waktu dalam bertugas. Di kota Malang sendiri petugas pemakaman Covid-19 sendiri ditangani langsung oleh satgas dari Mapolresta Malang dan UPT Pengelola dan Pemakaman kota Malang. Jum’at ( 10/07/2020 )

Salah satu petugas pemakaman yang saat ini menyita perhatian publik kota Malang, bahkan menjadi perbincangan di Masyarakat Indonesia. Beliau adalah Kasat Intelkam Kompol Sutiono, hingga saat ini Kompol Sutiono telah turut memakamkan lebih dari 70 pemakaman pasien yang terpapar Covid-19. Baik pasien PDP hingga pasien positif Covid-19. Setelah dapat apresiasi dari Kapolda Jatim, pada hari ini Kompol Sutiono mendapatkan apresiasi langsung dari KapolriJenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melalui Video Call ( VC) dari HP Kombes Pol.DR.Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K,M.H selaku Kapolresta Malang.

BACA JUGA :   KONI Kota Malang Persiapkan Atlet Sepak Bola Liga Siswa

Bacaan Lainnya

Dalam perbincangan melalui VC tersebut Kapolri mengutarakan ” saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kompol Sutiono dan semua petugas pemkaman baik dari unsur kepolisian serta unsur dinas UPT PP Disperkim kota Malang. Saya berjanji akan memberikan reward khusus kepada kompol Sutiono, saya minta kapolresta untuk segera mencatat dan melaporkan apa yang menjadi keinginan dari Kompol Sutiono. Kemudian segera laporkan ke Kapolda agar bisa diteruskan kepada saya. Terakhir saya berpesan untuk teman – teman satgas pemakaman untuk selalu berhati – hati dan selalu menjaga kesehatan dalam bertugas ” tegas kapolri.

Mendapat apresiasi dari Kapolri Kompol sutiono mengungkapkan ” saya berterima kasih kepada Kapolresta Malang yang telah memberikan informasi kepada kapolda Jatim tentang kiprah satgas pemakaman kota Malang, sehingga hari ini Kapolri memberikan apresiasi langsung kepada saya. Apresiasi dari Kapolri ini menjadi cambuk semangat saya dan satgas pemakaman untuk terus mengabdi pada pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga kami tidak perlu lagi memakamkan pasien Covid-19 ” ungkap pria berbadan tegap ini.

BACA JUGA :   Sinergitas Puskesmas Arjuno Dan Dinsos Kota Malang

Dari pantauan kontributor portal-indonesia.com beberapa kali ikuti proses pemakaman pasien Covid-19, tampak kompol Sutiono dengan memakai APD lengkap ikut langsung makamkan jenazah yg terpapar Covid -19. Dalam seminggu ini di berbagai media sosial di kota malang, menunjukkan foto para satgas pemakaman yang harus rela tertidur dan istirahat di atas nisan. Di kota Malang sendiri grafik pasien yang terpapar terus meningkat, satgas pemakaman sendiri dalam minggu ini juga banyak memakamkan pasien Covid-19. ( Junaedi )

Tinggalkan Balasan