Nasional
Trending

Kasus Covid-19 Terus Bertambah MPR Minta Pemerintah Perketat PSBB Transisi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 segera memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Menindaklanjuti pertambahan kasus baru Covid-19 yang terus terjadi di Indonesia belakangan ini.

“Meningkatkan kewaspadaan terutama di tempat pusat penyebaran, misalnya di pasar tradisional, stasiun kereta, dan di angkutan umum, guna mencegah dan mengendalikan Covid-19, dan perketat PSBB transisi di setiap daerah, khususnya daerah yang memiliki lonjakan kasus Covid-19,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020).

Diharapkan nya Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik pusat dan daerah bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk meningkatkan pengawasan dari pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, terutama di area publik. Dengan penerapan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam mendisiplinkan masyarakat.

BACA JUGA :   Ratusan Saksi Diperiksa, Mabes Simpulkan Gedung Kejagung Sengaja Dibakar

“Pemberian sanksi mungkin bisa diterapkan di seluruh daerah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat,” terangnya.

Selain itu Pemerintah juga disarankan untuk melakukan pembatasan terhadap aktivitas sosial ekonomi terutama kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa.

“Pembatasan terhadap aktivitas sosial ekonomi terutama kegiatan yang menyebabkan kerumunan juga bisa menjadi bahan pertimbangan yang bisa diterapkan pemerintah daerah,” paparnya. ** (Edyson)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: