Nasional

Ternyata Polri Masih Kekurangan Sebanyak 270.068 Personil


JAKARTA, Portal-Indonesia.com- Ternyata hingga saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih mengalami kekurangan personil sebanyak 270.068 orang yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) hingga Bintara.

Hal itu terkuak melalui surat sistem pembinaan karier personel Polri Nomor B/4132/VII/KEP./2020/SSDM yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Pada surat tersebut dinyatakan kekurangan untuk Pamen Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terdapat sebanyak 958 personil.

Sedangkan untuk Pamen berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dinyatakan kekurangan sebanyak 6.081 personil, kemudian Ajun Komisaris Polisi (AKP) 20.590 personil, Ipda atau Iptu 67.919 personil dan Bintara kekurangan sebanyak 174.520 personil.

“Totalnya hingga saat ini Polri masih kekurangan sebanyak 270.068 personil. Angka itu mengacu pada daftar susunan personil,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setyono, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA :   Polres Probolinggo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Terkait kekurangan atas komposisi daftar dusunan personil (DSP) Polri itu, Brigjen Pol Awi Setyono. Mengatakan saat ini Mabes Polri melakukan pemberdayakan kemampuan personil yang ada dengan mengoptimalkan kemampuan anggota di masing-masing satuan kerja.

“Strategi yang diambil oleh Polri terkait kekurangan tersebut adalah memberdayakan kemampuan personil yang ada sekarang ini dengan mengoptimalkan kemampuan anggota dengan berpedoman pada analisis beban kerja masing-masing Satker,” jelasnya. **(Achmad Saiful)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: