PemerintahanPortal Jatim
Trending

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Gelorakan Gerakan Ketahanan Dapur

Pencanangan Gerakan Ketahanan Dapur oleh Ketua TP PKK Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni disaksikan Bupati Ipong Muchlissoni. (Foto : Muh Nurcholis)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Pandemi Covid-19 mendorong berbagai pihak melakukan ketahanan pangan. Salah satunya dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni melalui Gerakan Ketahanan Dapur.

Pencanangan Gerakan Ketahanan Dapur dilakukan oleh Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, Kamis (9/7/2020) di halaman Gedung PKK Kabupaten Ponorogo. “Mengisi waktu luang melalui Gerakan Ketahanan Dapur diharapkan dari hasil daripada bercocok tanam ini bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Karena kalau kita bisa bercocok tanam sendiri otomatis kita bisa menghemat pengeluaran keuangan dari keluarga,” ujar Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni.

Menurutnya, selain untuk pemenuhan kebutuhan sayur mayur keluarga, program ini juga bernilai ekonomis. “Apabila bercocok tanam ini bisa menghasilkan hasil yang berlimpah-limpah itu malah bisa mendatangkan penghasilan tambahan buat keluarga begitu,” katanya.

BACA JUGA :   Gelar Outbound, DPD Hipakad Jatim Tanamkan Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando

Masih menurut dia, PKK adalah sebagai mitra Pemerintah. “Sebagai mitra kerja Pemkab, kita sangat mendukung dan berterima kasih dengan program ini. Atas dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK kami bisa melaksanakan kegiatan pada hari ini,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni atas Program Gerakan Ketahanan Dapur. “Kehadirian pak bupati sebagai bentuk dukungan penuh kepada Program Gerakan Ketahanan Dapur tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, Hj. Sri Wahyuni yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini berharap program itu ditindaklanjuti seluruh keluarga. “Harapan kami dari tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo dan harapan besar dari Pak Bupati program ini bisa ditindaklanjuti oleh seluruh masyarakat Ponorogo dan harapan besarnya lagi mudah-mudahan hasil dari program ini bisa melimpah,” tandasnya.

BACA JUGA :   Pengadilan Negeri Sidoarjo Mediasi antara Pemilik lahan dengan warga Perum Puri Wardani

Pihaknya berharap TP PKK bisa mensosialisasikan dan mengajak anggotanya untuk bisa mensukseskan dan melaksanakan program-program ketahanan dapur.

Sementara itu Bupati Ipong Muchlissoni yakin program tersebut bisa sukses ditangan TP PKK. “Mari kita sukseskan sampai ke tingkat dasawisma, kami yakin tiga bulan mendatang tidak ada satupun warga Ponorogo yang kekurangan sayuran atau kekurangan kebutuhan dapur. Kalau ada lebihnya bisa untuk gotong royong warga lainya,” harap Ipong Muchlissoni.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: