Sosialisasi Pra PTSL Disambut Penuh Antusias warga Desa Kalimas

  • Whatsapp
Suasana Sosialisasi Pra PTSL desa Kalimas

SITUBONDO,portal-indonesia.com РDalam rangka menjamin kepastian dan juga perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat, pemerintah Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo  bekerjasama dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Situbondo mengadakan sosialisasi dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun anggaran 2020 di Balai Desa Kalimas.Rabu(08/07/2020)

Kegiatan Pra Sosialisasi Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) oleh Badan Pertanahan Nasional/Agraria Kabupaten Situbondo. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan ATR/BPN dan Dinas terkait Kabupaten Situbondo. Peserta pra sosialisasi ini adalah Pemerintah Desa Kalimas, ketua RT, ketua RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat Se-Desa Kalimas.

Bacaan Lainnya

Camat Besuki, Suriyatno,SH  mengatakan Kita sambut baik dengan adanya Program PTSL ini karena kita merasa diuntungkan karena tidak semua kecamatan atau desa dapat Program seperti ini.

Camat Besuki menambah program PTSL ini tepat untuk Desa Kalimas karena Kepala Desa Kalimas Proaktif nyambut program ini dan kami Juga berharap Semoga dari Sosialisasi Pra sampai Pelaksanaan Program PTSL ini berjalan Lancar.

Kepala Desa Kalimas, Samuri Mengatakan Kami sebagai Pelayan dan Penampung Aspirasi Masyarakat telah mengusulkan Kepada Instansi Terkait dan Alhamdulillah PTSL segera Kita Laksanakan khususnya di Desa Kalimas.

Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa atau konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat. Tegas Samuri.

Saiful Bahri sebagai Perwakilan dari Warga Kalimas menuturkan, bahwa pada kegiatan Sosialisasi tersebut Masyarakat Desa Kalimas sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah milik yang belum disertifikat.

Tinggalkan Balasan