Portal Jatim
Trending

Kunjungan Dinsos Bidang Pemberdayaan ke Pasar Seni Bareng

Sharing tentang potensi pemberdayaan bersama Dinsos dan Titik Thenger di Pasebar. Selasa (07/07/2020)photo – Galih/Portal-indonesia.com

Portal-indonesia.com.-MALANG RAYA, – Kedatangan Pengelola Pasar Seni Bareng (Pasebar) pada hari Senin ke kantor Dinas Sosial Kota Malang, berbalas kunjungan pihak Dinsos oleh bidang pemberdayaan pada Selasa (07/07/2020).

Kunjungan tersebut merupakan respon atas kedatangan Joko Rendy ke kantor dinas sosial. Selaku Bidang Pemberdayaan di Dinsos, Herry Wahyono menyampaikan, jika dirinya perlu memahami lebih detail tentang potensi seni kreatif yang bernilai ekonomis.

” Selain butuh memahami potensi yang ada di Pasebar ini, sekaligus kita sharing untuk peningkatan pemberdayaan ” ujar Herry Wiyono dalam pembicaraan siang bersama sang pengggagas Titik Thenger, Joko Rendy dan istri, serta perwakilan dari beekraaf khusus batik dan Nurul dari INAKER (Indonesia Bekerja) bidang UMKM.

BACA JUGA :   DPC HIPAKAD Malang Raya Gelar Rakor Persiapan HUT Ke 3

” Pasar Seni Bareng ini kiranya bisa lebih optimal sebagai wadah budaya dan seni kreatif yang mempunyai nilai ekonomi ” ujar Joko Rendy kepada Herry Wiyono.

Pantauan portal-indonesia.com. Kedua lembaga tersebut saling silang membicarakan tentang beberapa kemungkinan untuk saling mendukung dan memperkuat potensi yang ada, sesuai bidangnya.

Pasebar sendiri mulai aktif kembali per 1Juli 2020, sejak New Normal berlaku dengan beberapa kegiatan yang telah lama diprogramkan. Seperti rencana pelatihan batik yang akan dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 12 hingga 18 Juli, sedangkan pada tanggal 23 sanggar Nareswari kembali aktif ditempat yang sama, yakni di Pasar Seni Bareng.
(galih)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: