Portal JatimSeputar Covid-19
Trending

Warga Terpapar Covid-19 Terus Bertambah Di Masa New Normal

Suasana pemakaman PDP di TPU Kota Malang.

Portal-indonesia.com, Kota Malang – Dalam seminggu ini, warga kota Malang yang terpapar Covid-19 terus tunjukkan kenaikan jumlah yang signifikan. Hal ini terpantau dari akun Facebook ( FB ) resmi pemkot Malang, dimana tiap harinya jumlah PDP dan pasien positif serta meninggal dunia terus bertambah. Senin ( 06/07/2020 )

Seperti yang tampak di tabel dari akun FB pemkot Malang, pada hari ini Senin ( 06/07/2020 ) tercatat pasien positif mencapai 278 orang ( ada penambahan 21 pasien positif dari hari sebelumnya ). Dengan rincian Untuk pasien positif yang dirawat sebanyak 185 orang, pasien sembuh 70 orang dan meninggal dunia 23 orang ( ada tambahan 2 oang ).

BACA JUGA :   Polres Probolinggo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Dari pantauan kontributor Portal-indonesia.com di berbagai tempat umum di kota Malang, seperti utamanya di dua pasar tradisional yaitu pasar kebalen dan pasar gadang. Di dua pasar tersebut tampak pedagang dan pembeli mengindahkan protokol kesehatan, banyak orang yang tidak gunakan masker dan tidak menjaga jarak dalam bertransasksi. Selain itu petugas pemakaman Covid-19 dalam seminggu ini juga di sibukkan oleh banyaknya PDP yang meninggal dunia, contohnya kemarin minggu ( 05 – 07 – 2020 ) petugas pemakaman sebagai garda terakhir penanganan Covid-19 harus melaksanakan delapan pemakaman PDP di kota Malang. Para petugas pemakaman Covid-19 dituntut untuk selalu siap siaga 24 jam, protokol pemakaman Covid -19 tidak mengenal waktu meski dini haripun mereka harus siap. ( Junaedi ).

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: