Peristiwa DaerahPortal Jatim
Trending

Angin Puting Beliung Terjang Beberapa Rumah

SITUBONDO, portal-indonesia. com – Angin Puting Beliung menerjang sejumlah rumah di Dusun Pecaron Rt./Rw. 12/06 Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo  Jawa Timur Indonesia. Senin (06/06/2020) siang.

Beberapa rumah rusak diantaranya 1 rusak berat dan 7 rumah rusak ringan. bahkan ada tembok rumah warga yang  roboh mengenai salah satu warga atas nama Ibu Lusi Susanti Umur 27 tahun.

Saat kejadian korban berteduh di dekat tembok tersebut waktu saat mencari anaknya, lalu tembok tersebut roboh menimpanya  korban mengalami pendarahan dari hidung  sehingga korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Abdurrahem Situbondo oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Puting Beliung yang disertai hujan juga mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Pantai Utara (Pantura) Pecaron, Desa Klatakan. Sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

BACA JUGA :   Forkompimda Kota Malang Terapkan Sangsi Bagi Yang Tidak Pakai Masker Dalam Gelar Operasi Yustisi

Berdasarkan info Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam kejadian tersebut tidak ada korban  jiwa.tampak beberapa anghota BPBD Situbondo  membersihkan batang pohon tumbang yang menutup jalan.

Kawasan yang terdampak diantaranya Dusun Pecaron RT.12 RW.06 Desa Pasir Putih.

Terjangan Puting Beliung yang disertai hujan deras berlangsung pada Senin Sore sekitar pukul 14.10 WIB. Terjangan angin juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang di beberapa jalan pantura.

Dampak kerugian antara lain korban  yang mengalami luka Berat 1 (satu) orang, atas  Lusi Susanti, Umur 27 tahun, Dusun Pecaron RT 01 RW 02 Desa Klatakan Kecamatan Kendit. tidak ada korban yang meninggal

Sedangkan rumah warga yang rusak berat adalah milik Munip umur 50 tahun tembok rumah bagian belakang roboh, Pak Repot, umur 60 alamat Rt 10 Rw 11. Rusak ringan milik Ashari umur 60 tahu Rusak pada bagian atap, lbu Danil umur 30 tahun Rusak bagian atap rumah,  Sutriana umur 45 tahun pemilik warung rusak bagian atap rumah.  Ani umur 60 tahun rusak bagian atap rumah.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: