Warga Geram Demo FRI-WP Ganggu Lalin

  • Whatsapp

Suasana Demo yang tepat berada di perempatan ITN kota Malang.


Portal-indonesia.com, Kota Malang – Gelaran demontrasi mahasiswa papua yang tergabung di Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua ( FRI – WP ) yang sudah beberapa kali di gelar dibeberapa tempat di kota Malang menuai banyak hujatan. Pada hari ini FRI – WP kembali gelar demontrasi yang mengambil tempat di perempatan Institut Tehnik Negeri ( ITN ) jl. Veteran kota Malang. Senin ( 06/07/2020 )

Bacaan Lainnya

FRI – WP bisa 2 sampai 3 kali melakukan demo, hal tersebut menuai hujatan baik dari warga sekitar dan para pengguna jalan yang akan lintasi lokasi demo. Seperti apa yang diungkapkan oleh Handoko warga yang buka usaha di jl. Sigura – gura ” sebetulnya warga disini sudah geram dengan demo yang dilakukan oleh mahasiswa papua, gara – gara demo mereka jalan disekitar di tutup oleh pihak keamanan. Hal ini tentunya berdampak pada berkurangnya pendapatan usaha saya, padahal jika demo mahasiswa yang lain tidak sampai mengganggu aktivitas kami ” ungkapnya.

Senada apa yang di utarakan oleh Siswoyo sopir mikrolet ( angkot ) yang setiap harinya bolak – balik lewat perempatan ITN yang digunakan demo mahasiswa tersebut ” saya sangat tidak setuju dengan demo mereka, karena sangat berdampak pada sepinya penumpang. Selain itu sy harus berputar – putar mencari jalan, belum lagi kemacetan yang ditimbulkan oleh penutupan ruas jalan di sekitar area demo ” ucapnya.

Dari pantauan kontributor portal-indonesia.com dilokasi demontrasi, para mahasiswa sudah terlihat berkumpul pada pukul 10.00 wib. Hingga pukul 01.00 wib gelaran demo masih berlangsung dengan pengawalan ketat kepolisian dan TNI. Dalam menjalankan mengamankan unjukrasa, tampak pihak keamanan sangat persuasif meski demo FRI – WP tidak berijin dan mengantongi ijin dari kepolisian. ( Junaedi )

Tinggalkan Balasan