Update Pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Ini Datanya

Konferensi pers di Posko Penanggulangan Covid-19 Kantor BPBD Kabupaten Pemalang, Minggu (5/7) malam. (Foto : A’idin, ST / Portal Indonesia).

portal-indonesia.com,
PEMALANG –
Update pantauan Covid-19 terbaru pada Mnggu (5/7/2020) malam di Posko Penanggulangan (Covid-19) Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kembali diumumkan.

Hadir bersama Drs.Tetuko Raharjo, M.Si selaku Juru bicara/Jurbir dari Ketua Gugus tugas penanggulangan posko (Covid-19) beserta Wahadi, SE.M.Si selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan
Drs.Sigit Joko Purwanto, M.Pd selaku Sekretaris (BPBD) Kabupaten Pemalang.

Bacaan Lainnya

Dalam Konferensi Pers kembali diumumkan oleh Tetuko Raharjo bahwa lima orang kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka adalah kerabat dekat dari orang yang beberapa lalu dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diketahui dari hasil penelusuran atau tracking yang dilakukan oleh gugus tugas dan tenaga medis. Kelimanya berasal dari Kecamatan Taman, namun dua orang diantaranya adalah asli dari Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berdomisili di Kecamatan Taman, Pemalang,

BACA JUGA :   Tak Dapat Bansos, Warga Cilacap Ini Melapor ke KPK

Masing-masing berinisial FS (30) seorang perempuan dari Kecamatan Taman. Inisial M (67) laki-laki asal Kecamatan Taman, inisial A (57) perempuan dari Kecamatan Taman, inisial AK (37) laki-laki berasal dari Ciawi Kabupaten Bogor, namun berdomisili di Kecamatan Taman, Inisial YM (37) perempuan berasal dari Ciawi, Kabupaten Bogor yang berdomisili di Kecamatan Taman.

Saat ini, kelimanya masih menjalani. Isolasi mandiri dirumah dan sedang di diskusikan dengan gugus desa dan
Kecamatan.

”Apakah mereka akan tetap di isolasi dirumah atau ditempat yang lain,” tandas Tetuko.

Namun demikian, untuk riwayat kelimanya belum diketahui jelas. Hanya ada catatan bahwa kelimanya adalah hasil dari tracking karena kontak langsung dengan yang positif Covid-19.

BACA JUGA :   Hari Ini KPU Laksanakan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Pemalang

Sementara itu, Tetuko juga mengabarkan hal yang menggembirakan, yakni dua orang itu yang kemarin dinyatakan positif dan hari ini berdasarkan tes laboratorium telah dinyatakan sembuh.

Mereka adalah TY! 25) perempuan waega Kecamatan Taman. Lalu, selanjutnya adalah W (32) seorang laki-laki 31asal Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Namun yang bersangkutan berdomisili di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

” Saat ini keduanya sudah pulang kerumah masing-masing untuk menjalani pemulihan kesehatan,” katanya.

Untuk itu, kami mewakili ketua gugus tugas mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis,
Jadi, saat ini uptade data Covceid 19 di Kabupaten Pemalang adalah. 51 orang positif, sembuh 33 orang, dirawat 15 orang dan meninggal 3 orang.

“Untuk itu mari kita patuhi protol kesehatan seperti gunakanlah masker ketika keluar rumah dan cuci tangan memakai sabun yang bersih serta jaga jarak. Dan kita tetap waspada dan hindari kerumunan orang banyak,” pungkasnya. (A’IDIN)

Tinggalkan Balasan