Politik
Trending

Wan Kuks, Dukung Penuh Kandidat Internal PKB “Haji Jun” Maju Di Pilwali 2020

PASURUAN, Portal-indonesia.com – Perhelatan politik sudah mendekati detik-detik proses Pilkada 2020, sebuah dukungan pun mulai gencar mengalir mengemuka ke khalayak publik.

Tentunya hal tersebut, secara dinamika politik juga tidak terlepas dari makna demokrasi. Dengan harapan, agar sosok calon yang di pilih nantinya bisa menjadi seorang Pemimpin yang betul-betul memiliki komitmen tinggi serta berkwalitas.

Salah satunya sebuah dukungan yang datang dari seorang simpatisan PKB khususnya yang ada di Kota Pasuruan, Jawa Timur yaitu Hasan atau yang akrab dengan panggilan khas Wan Kuks.

Dimana Wan Kuks sendiri dengan tegas mendukung penuh, terhadap salah satu kandidat dari internal atau Kader Partai dari DPC PKB Kota Pasuruan yaitu Abdullah Junaedi atau Haji Jun.

“Saya sebagai simpatisan PKB, sangat mendukung Haji Jun maju di Pilwali Pasuruan tahun ini. Kalau memang di internal sendiri ada sosok yang lebih mumpuni, kenapa harus ambil dari luar”. Ungkapnya Wan Kuks.

Diketahui bahwa sosok figur dari Abdullah Junaedi atau Haji Jun sendiri, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan di Komisi ll bidang Perekonomian yang berasal dari Partai PKB.

BACA JUGA :   Bupati Ipong Sambati Komisi V DPR RI

Lebih lanjut alasan Wan Kuks lebih condong memilih dan jatuh hati kepada sosok Haji Jun, karena Haji Jun dianggap sebagai seorang politik sejati, ramah, bersahaja serta figur muda bertalenta.

Maka dari itu menurut Wan Kuks dengan kondisi yang ada saat ini, sudah saatnya masyarakat Kota Pasuruan juga ikut mendukung sosok figur seperti Haji Jun untuk menjadi seorang Pemimpin.

Dan Wan Kuks juga menegaskan, bahwa Haji Jun sendiri dengan tekad bulatnya akan siap maju di Pilwali tahun ini. Maka dari menurut Wan Kuks, sudah saatnya masyarakat Kota Pasuruan ikut mendukung sosok figur seperti Haji Jun untuk menjadi seorang Pemimpin untuk memberikan perubahan.

“Kalimat takut ini perlu di pertanyakan, Abdullah Junaedi sudah 3 periode dan bukan kader karbitan seperti saya. Beliau betul betul seorang politik sejati, dan sudah selayaknya kita sebagai masyarakat yang butuh perubahan untuk mendukung beliaunya”. Pungkasnya.

BACA JUGA :   Mantan Sekretaris DPC PDI-P Bersama Kaum FPM Se-Kota Pasuruan, Siap Menangkan Paslon Giat

Sementara mengenai adanya dukungan yang terus mengalir dari masyarakat tingkat bawah, termasuk sejumlah simpatisan yang ada. Dalam hal ini Haji Jun seraya sambil menunggu rekom, Dirinya mengatakan siap maju untuk bersaing sehat dengan para kandidat lain.

“Saya siap, karena saya optimis bahwa PKB mempunyai tradisi yang selalu memberangkatkan Kadernya. Apalagi PKB menjadi partai pemenang, karena berdasarkan dari tradisi yang ada PKB selalu menang. Semua saat ini masih menunggu rekomendasi dari partai Pusat”. Ujar Haji Jun.

Dan ketika disinggung mengenai jumlah kandidat yang diusung oleh DPC PKB Kota Pasuruan, Haji Jun juga menyampaikan ada 5 kandidat yang siap maju. 3 diantaranya dari internal atau Kader PKB, 2 kandidat lain dari eksternal.

Yang mana dari nama-nama kandidat tersebut diantaranya seperti Abdullah Junaidi sendiri, Mochammad Machfudz SH.M.Hum dan Nawawi yang dari internal. Sementara yang dari eksternal seperti Gus Amak dan 1 kandidat lain yaitu Ismail Nachu. (Ghana HM)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: