Peristiwa DaerahPortal Jateng

Tarif Sewa Saung di Pantai Dewaruci Purworejo Dikeluhkan Pengunjung

Saung yang disewakan dengan tarif cukup mahal di Pantai Dewaruci yang dikeluhkan para pengunjung. (Foto : M. Fauzi / Portal Indonesia)

portalindonesia.com, PURWOREJO – Kurangya papan informasi harga yang terpasang di sebuah saung yang berada di bibir Pantai Dewarunci, Desa Jatimalang, Kabupaten Purworejo dikeluhkan banyak wisatawan. Mereka mengeluhkan harga sewa saung yang dirasa mencekik leher.

Salah satu pengunjung pantai Dewaruci, Wulandari (27) mengungkapkan, masuk ke pantai tersebut apa-apa bayar. “Mau duduk di saung aja bayar Rp 15.000, mas. Walaupun ada tiketnya tapi terkesan kurang tertib karena sistem penarikanya seperti maksa dan tidak ada tulisanya disaung itu kalau disewakan jadi banyak yang tidak tahu,” Katanya.

BACA JUGA :   Disela-sela Istirahat, Serda Sugianto Berikan Pemahaman TMMD Kepada Masyarakat

Keluhan serupa juga diungkapkan Ari, warga Desa Kabupaten Purworejo Pacekelan tentang mahalnya sewa saung tersebut. Sewa saung Rp 15.000 itu relatif mahal karena saungnya sempit.

“Tadi juga saya ditawari yang agak besar Rp 20.000 sepuasnya tapi saungnya kotor”, beber Ari.

Dia berharap supaya kedepan kebersihan untuk lebih diprioritaskan agar pengunjung nyaman dan bisa menikmati fasilitas di saung itu.

“Saya mengharap supaya saung di kasih papan informasi apa papan tarif sehingga pengunjung yang datang ke sini tau bahwa saung tersebut di sewakan”, imbuhnya.

Masih kata Ari, dikhawatirkan misal ada pengunjung yang cuma bawa uang pas-pasan, apa uang sudah tidak ada tiba tiba duduk di saung, tahu-tahu di tarik dan tidak bisa bayar kan malah repot.

BACA JUGA :   Calon Perangkat Desa Gudang Ikuti Test Seleksi Secara Serius

Sementara itu, petugas penarik saung, Subagiyo warga Banyurip Purworejo, mengatakan, ini penarikan kita resmi dari Pemda dan Dinas Pariwisata Purworejo. Kalau tidak ada tiketnya dia juga tidak berani.

“Kalaupun ada penarikan sewa saung yang tidak dikasih karcis itu berarti ilegal. Segera akan kita cari”, tandanya. ( Fauzi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: