Gaya HidupPortal Jateng

Booming Bersepeda Sedang Ngetren, Termasuk di Purworejo

Bersepeda menjadi ngetren saat ini, termasuk di Purworejo. Hampir tiap pagi ratusan goweser memadari jalan didepan Kantor Bupati setempat. (Foto : Lukman Hakim / Portal Indonesia)

portal-indonesia.com, PURWOREJO – Bersepeda atau gowes beberapa bulan belakangan ini menjadi tren dimasa pandemi COVID-19. Tidak hanya di kota-kota besar saja, namun di Purworejo pun demikian.

Seperti pada hari Minggu (5/7/2020), sejak pukul 06.00 pagi ratusan warga Purworejo rame rame bersepeda di alun-alun Purworejo. Mereka memadati ruas jalan depan kantor Bupati setempat.

Kegiatan ini menjadi alternatif untuk berolahraga pada saat banyak tempat olahraga yang terpaksa ditutup. Selain itu bersepeda juga dipercaya sebagai cara untuk meningkatkan imunitas dalam mencegah penularan virus corona.

BACA JUGA :   Peduli Covid, Novita Wijayanti Serahkan Bantuan Alat VTM di Banyumas

Pandemi Covid-19 menunjukkan betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat di tengah masyarakat, seperti menerapkan jaga jarak dan menghindari kerumunan di transportasi umum. Sepeda kembali terasa manfaatnya saat pandemi melanda dunia seperti sekarang ini.

Seperti yang di ungkapkan Jecky (30) penggiat sepeda asal Brengkelan, Kelurahan Purworejo ini. “Bersepeda menjadi tren masa kini tidak hanya di kalangan warga Purworejo saja, di kota kota besar lainnya juga sama halnya bersepeda menjadi tren masakini, karena bersepeda juga bisa sebagai alternatif olahraga, selain juga untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah wabah pandemi covid 19 yang melanda dunia dan khususnya di Indonesia”, katanya.

Selain murah, imbuh Jacky, bersepeda juga menjadi olahraga alternatif untuk menyehatkan agar tubuh tetap fit dan terjaga dalam menjaga kebugaran. (Lukman)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: