Berita Foto

Awal September 2020, KPU Kota Pasuruan Mulai Buka Pendaftaran Paslon Walikota

Royce Diana Sari, Ketua KPU Kota Pasuruan

PASURUAN,Portal-indonesia.com – Diperkirakan memasuki pada awal September 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan sudah mulai membuka pendaftaran bagi pasangan Bakal Calon Walikota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Pasuruan pada Pilkada tahun ini.

Yang mana jadwal pendaftaran itu sendiri nantinya akan dibuka selama 3 hari lamanya, yakni mulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 tahun ini.

Hal itu itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Pasuruan, yaitu Royce Diana Sari saat dikonfirmasi awak Portal Indonesia seusai menghadiri acara diskusi Kopdar di grup Padang Howo pada Sabtu (4/7) siang kemarin.

“Untuk pendaftaran akan dibuka mulai tanggal empat (4) September sampai dengan enam (6) September. Disitu partai politik mengusulkan nama-nama calon yang diusung”. Kata Royce.

BACA JUGA :   Kali Ini, Tiga Poros Tomas Kota Pasuruan Minta Bawaslu Tertibkan Atribut Paslon Diluar Aturan

Sedangkan mengenai siapa saja calon yang nantinya di daftarkan kepada KPU, menurut Royce hal tersebut merupakan kewenangan dari masing-masing partai pengusung.

“Masalah siapa calon yang akan mendaftar, itu menjadi mewenang dari partai politik. Karena partai politik yang menjadi produsen untuk mengusulkan calonnya, selanjutnya dilakukan verifikasi oleh pihak KPU dan kita sifatnya memfasilitasi sampai terciptanya Pemimpin yang diinginkan”. Ungkapnya.

Sedangkan mengenai pelaksanaan proses Pilwali ditengah pandemi Covid 19, Royce juga menyampaikan bahwa terkait proses dan mekanisme yang dilakukan dilapangan pihaknya akan tetap menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Baik mulai dari penggunaan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, jaga jarak serta akan membatasi jumlah atau kapasitas pemilih saat didalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA :   Kali Ini, Tiga Poros Tomas Kota Pasuruan Minta Bawaslu Tertibkan Atribut Paslon Diluar Aturan

“KPU Kota Pasuruan mewajibkan seluruh kegiatan melakukan protokol kesehatan, dan kita sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Karena disitu sifatnya mengumpulkan massa, maka harus ada aturan yang harus kita jalani dan patuhi bersama”. Pungkas Royce. (Ghana HM)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: