Entertaiment
Trending

Wafda Zafira Launching Novel Detektif Friendship

LEBAK, portal-indonesia.com –  Pendiam dan berparas manis, begitulah gambaran sekilas sosok gadis yang mahir menulis Novel cilik ini. Bernama Wafda Zafira, Lahir di Lebak, 15 Januari 2009 dan tinggal bersama kedua orang tuanya di BTN Ona Blok D5 No.18 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Anak dari pasangan Ayah Ahmad Satori dan Ibu Tita Juwita, merupakan putri pertama dari 3 bersaudara dan cukup dipanggil Wafda saja.

Saat ini Wafda baru lulus dari SD Islam Insan Karima dan bercita-cita ingin menjadi seorang detektif dan ilmuan. Maka tidak aneh jika kesehariannya selalu membawa buku dan pensil kemanapun Wafda berada. “Pada saat muncul ide, saya biasanya menuangkannya dalam bentuk cerita. Dan gak sadar biasanya jadi panjang deh ceritanya,” ungkap gadis berkulit putih bersih yang sering menjuarai kelas berturut-turut, dari kelas 2 hingga kelas 6 SD.

Tidak hanya itu saja, prestasi Wafda patut diacungi jempol, diantaranya Juara 3 lomba olimpiade OSN Matematika tingkat kecamatan Rangkasbitung. Juara 1 lomba cerdas cermat PAI tingkat kabupaten Lebak, serta juara 2 try out UN Umum cabang Banten unit Patih Derus Ganesha Operation. Salut!

Baru-baru ini Wafda telah berhasil mengeluarkan sebuah novel karya dirinya sendiri yang berjudul Detektif Friendship. Novelnya berkisah tentang perjalanan anggota Detektif Friendship mengungkap kasus kehilangan sesuatu. Novelnya tersebut berhasil di luncurkan pada Rabu, 1 Juni 2020 kemarin di Rumah Bakat, tempat Wafda mengasah bakatnya di bidang menulis.

Acara peluncuran bukunya berlangsung meriah meski tidak mengundang banyak orang karena masih dalam masa pandemi covid 19. Acara hanya dihadiri oleh kedua orangtuanya, kemudian Apriyadi selaku founder Rumah Bakat dan Lilo Rohili sebagai coach menulisnya.

“Alhamdulillah, sebuah kebanggaan tersendiri buat kami sebagai orang tua atas terbitnya novel perdana anak kami ini. Sebagai orang tua, kami akan terus mendukung, dan semoga Wafda akan bisa terus berkarya menghasilkan tulisan-tulisan yang bermutu. Sabtu (04/07/2020)

Semoga novel ini dapat menjadi inspirasi bagi semua anak-anak Indonesia untuk lebih kreatif dan produktif,” ucap Satori, ayahnya Wafda Kepada Media portal-indonesia.com .

Tags

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: