Tolak Jalani Test Swab, Ini Alasannya Beberapa Pedagang di Jakarta

  • Whatsapp
Pelaksanakan Test Swab (Photo: Istimewa)

Jakarta, Portal-Indonesia.com – Banyak pedagang pasar yang tidak mau menjalani tes swab. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat diskusi ‘Jelang Usai PSBB Transisi’, Sabtu (4/7).

Riza mengatakan beberapa dari pedagang itu takut dikucilkan oleh masyarakat sekitar apabila hasil pemeriksaan menunjukkan mereka positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami menyampaikan di beberapa daerah itu sangat menghindari tes karena takut ketahuan, bahkan di beberapa daerah itu pedagang pasar tidak mau dites,” ujar Riza.

Meskipun demikian, Riza menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan langkah persuasif dan meminta pedagang untuk menjalani pemeriksaan Covid-19.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar makin meluas, “Kalau kami, kami kejar. Kami pastikan semua pedagang di-testing, kalau tidak mau, kami kejar dengan berbagai cara persuasif, akhirnya pedagang mau di-testing.

“Selain gencar lakukan tes masif, Pemprov DKI juga memastikan aktivitas di pasar menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” urainya.

Tinggalkan Balasan