Portal Sumsel
Trending

Sekdindik Musi Rawas Angkat Bicara terkait Kendala Pembelajaran Daring


Portal-indonesia.com, MUSI RAWAS – Belajar dari rumah Study From Home (SFH) diberlakukan sejak Covid-19 mewabah. Semua siswa dari jenjang pendidikan PAUD, SLTP, hingga SLTA diliburkan dari sekolah untuk memotong mata rantai Covid-19 tak terkecuali di Kabupaten Musi Rawas.

Buruknya jaringan internet menimbulkan berbagai masalah bagi siswa yang melakukan Study From Home (SFH). Jaringan internet yang terputus-putus dalam hal ini Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Hartoyo angkat bicara pada wartawan media online portal-indonesia.com saat di jumpai di ruang kerjanya,Kamis (2/7/20).

Tak adanya Jaringan signal atau Internet di daerah- daerah Jauh dari Perkotaan seperti Ulu Musi, Samapi, Darma karya Gunung Kembang, Lubuk Pandan Lakitan membuat siswa kesulitan Belajar Dengaan Metode Daring atau Pembelajaran Jarak Jauh yang membuat siswa lontang- lantung karena tidak bisa mendapatkan Pembelajaran dari Gurunya , Sementara di Daerah Perkotaan seperti HTI dan Piyan Raya yang Jaringan Internet tidak masalah,Ungkap Hartoyo.

BACA JUGA :   Pengukuhan PKW Musi Rawas Priode 2020-2025 Oleh Bupati Musi Rawas

Solusinya mengatasi tidak adanya jaringan Internet Para Guru harus Berkeliling untuk bagikan tugas kepada siswanya, ada Juga metode yang diterapkan disekolah yaitu seminggu sekali siswanya datang ke sekolah ambil tugas dan mengumpul tugas yang sudah selesai dikerjakan atau tugas yang kemarin, mau bagaimana lagi karena terkendala Jaringan Internet Jelas Hartoyo.

Lanjut Hartoyo, Kalau kondisinya di Musi Rawas sudah Zona hijau SMP, MA,SMK boleh masuk sekolah seperti biasa, tapi dengan Protokol Covid-19, Jarak di atur, tidak boleh kerumunan di kantin, cuci tangan dengan sabun dan dengan air mengalir dan sebelum masuk kelas siswa dicek suhu dengan thermogun yang sudah disediakan disekolah, Jelasnya.

BACA JUGA :   Puluhan Warga dan Nelayan Desa Lebung Keluhkan Aktivitas Ponton Batu Bara

Namun untuk sekarang pihak Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas belum bisa memastikan dan memutuskan kapan untuk bisa masuk sekolah karena menunggu rekomendasi dari gugus tugas covid-19 Baik dari Pusat maupun Daerah,Tutupnya.(Erwin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: