Portal JatimSeputar Covid-19
Trending

Melintasi Hutan Baluran, Pemdes Sumberwaru tetap Semangat Salurkan BLT Dana Desa Tahap 3

Kepala Desa Imam Anshori saat menyerakan BLT DD tahap 3 kepada warga Dusun Merak

Portal-Indonesia.com, SITUBONDO , Penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) DD tahap 3 Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo Sebanyak 237 KK yang dilaksanakan pada hari Kamis dan Jum’at (02-03/07/2020) di dua tempat yaitu dikantor desa Sumberwaru sebanyak 186 KK dan di Dusun Merak sebanyak 51 KK.

Demi melaksakan tugas dan tanggung jawab seorang Kepala Desa Imam Anshori beserta perangkatnya tetap semangat terjun langsung ke dusun terpencil di yang ada desa Sumberwaru yaitu dusun Merak yang di kawal langsung oleh Babinsa Gusnadi , Babinkamtikmas Dadang Wibowo , Tagana Kasiono beserta intansi terkait menempuh jarak kurang lebih 25 km melintasi Hutan Baluran selama 2 jam perjalan melalui jalan Setapak dan bebatuan dengan mengendarai Sepeda Motor.

BACA JUGA :   Melanggar Protokol Kesehatan, Covid Hunter Langsung Beri Sanksi Denda

Kepala Desa Sumberwaru, Imam Anshori mengatakan kami gunakan sistem Jemput bola , karena Masyarakat dusun Merek sangat Jauh dari kantor desa yg berjarak kurang lebih 25 km atau 2 jam perjalanan dengan melintasi hutan baluran yang jalannya setapak dan bebatuan. Sabtu (04/07/2020)

Lanjut Imam Anshori, kasihan Warga kalau pakek jasa  ojek ongkosnya berkisar 75 ribu sampai 100 ribu, sedangkan penerima BLT DD 600 ribu per KPM.

Dan juga babinsa , babinkamtikmas mengatakan meskipun dusun Merak merupakan  dusun terpencil yang berbatasan langsung dengan hutan baluran kami tetap semangat mendampingi dan tetap Menggunakan sistem Protokol Kesehatan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: