Pemkab Ponorogo Sempat Rawat Hingga Urus Jenazah Pasien Covid-19 Warga Joresan Bekerja di Surabaya

  • Whatsapp
Bupati Ipong bersama para pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru yang diselenggarakan Polres Ponorogo. (Foto : Istimewa For Portal-Indonesia)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Satu orang pasien Covid-19 asal Bumi Reyog meninggal dunia. Kabar itu disampaikan langsung oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya prihatin atas meninggalnya seorang pasien Covid-19 tersebut. “Warga Ponorogo yang saya cintai. Kabar duka datang dari salah 1 pasien Covid-19. Setelah 3 hari dirawat di RSUD,” kata Ipong.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dia menambahkan, pasien berasal dari Joresan, Kecamatan Mlarak. “Sehari – hari bekerja di Surabaya dan sekitarnya. Pada 26 Juni pulang ke Ponorogo setelah sebelumnya demam 4 hari. Sampai di Ponorogo masih demam, kemudian berobat ke dokter praktek swasta dan Puskesmas Mlarak, karena RDT di Puskesmas habis pasien dirujuk ke RSUD. Sampai RSUD ditemukan adanya pneumoni, telah diambil swab 2 kali dan dirawat di RSUD dengan status PDP. Tadi Pagi pasien meninggal, dan sore ini keluar hasil positif,” paparnya.

Ipong yang juga Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jawa Timur ini mengatakan bahwa pemakaman dilakukan dengan tata laksana jenazah Covid-19. “Terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses pemakaman, antara lain dariĀ  relawan BPBD, satgas Covid desa, TNI, POLRI dan juga petugas Puskesmas. Kontak erat pasien ini ada 3 orang, besok akan diambil swab,” paparnya.

Masih menurut Bupati Ipong yang berlatar belakang pengusaha sukses di Kalimantan Timur ini selalu mengingatkan kepada seluruh warga Ponorogo untuk selalu menjaga protokol kesehatan. “Mohon disampaikan kepada saudara-saudaranya, keluarganya, ataupun temannya yang saat ini di luar kota terutama di zona merah, mohon untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan dan tidak pulang ke Ponorogo sampai kondisi aman. Lindungilah seluruh saudara dan keluarga kita yang ada di rumah. Bentuk cinta dan kasih sayang kepada keluarga yang ada di rumah adalah dengan bedisiplin terhadap protokol kesehatan, dan menunda kepulangan,” harapnya.

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini sebanyak 47 pasien,sembuh 31 orang, isolasi rumah sakit 13 orang dan meninggal 3 orang. “Mari bahu membahu dan bersatu melawan Covid-19. Semoga Allah SWT melindungi kita semua. Aamiin YRA,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan