PemerintahanPortal Jateng

Pemkab Kebumen Berduka, Kepala Dishub Tutup Usia

Suasana jelang penakaman almarhum R. A. i Ageng Sulistyo Handokk dari Masjid Agung Kebimen, Jumat (3/7) 2020). (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

portal-indonesia.com,KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten Kebumen tengah berduka atas kehilangan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaiknya, yakni Raden Achmad Isnaeni (RAI) Ageng Sulistyo Handoko yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kebumen. Beliau meninggal dunia di RS dr Soedirman Kebumen, Jumat (3/7/2020).

Telah meninggal dunia dengan tenang Bpk. R.A.I Ageng Sulistiyo Handoko (Kepala Dinas Perhubungan Kab Kebumen) pada hari ini Jumat, 3 Juli 2020 Pukul 09.45 WIB di RS dr. Soedirman Kebumen, ungkap Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Sementara data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, RAI Ageng tercatat mengabdi sebagai ASN selama 34 tahun. Terhitung mulai tahun 1986 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga kini menjadi Kadishub Kebumen. Dirinya juga dikenal akrab dengan awak media karena cukup lama berkecimpung di Bagian Humas.

Dalam riwayat jabatannya, suami dari Ulfah Muswardani Sekretaris BKPPD Kebumen ini mengampu Kassubag Pemberitaan Bagian Humas Setda tahun 2000 hingga 2001. Kemudian naik eselon IV, dirinya didapuk menjadi Kassubag Pemberitaan dan Radia Siaran Pemda hingga tahun 2003. Setelahnya dipindahtugaskan menjadi Sekretaris Camat Alian hingga tahun 2006.

BACA JUGA :   Lakalantas di Banjarnegara Libatkan 4 Kendaraan

Naik jabatan menjadi eselon III, ia dipercaya menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen sejak tahun 2006 hingga 2009. Almarhum kemudian naik ke eselon II dan mendapatkan tugas pertama menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Telematika (Diskominfo) Kebumen dari 2009 hingga 2011.

RAI Ageng dua kali dipercaya menjadi Staf Ahli Bupati untuk bidang Pemerintahan tahun 2011 hingga 2014 dan bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia tahun 2016 hingga 2019. Sebelum itu, tahun 2014 hingga 2016 almarhum diberikan kepercayaan mengemban Satpol PP yang naik status. Jabatan terakhir yang diemban sebagai Kepala Dishub dimulai sejak 18 Maret 2019 sampai sekarang.

Sambutan sebelum pemakaman dari pihak keluarga diwakili oleh K.H.Nasirudin Al Mansyur mantan Bupati kebumen, Menyampaikan terima kasih atas bantuan dari seluruh pihak baik dari moril dan materil, terima kasih atas penghormatan terakhir pada Almarhum H.R.A.I. Ageng Sulistyo Handoko.S.IP, yang menghabiskan waktunya dari anak- anak, remaja hingga dewasa dihabiskan dilingkungan Yayasan Masjid Agung Kauman Kebumen

BACA JUGA :   DPO Kasus Penipuan Rp 4,6 Miliar Dibekuk di Purwokerto

Bahkan beliau masih tercatat sebagai wakil ketua Yayasan dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kebumen apa bila ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja mohon ma’af yang sebesar besarnya semoga husnul khotimah dan apabila ada hutang piutang yang belum terselesaikan mohon menghubungi keluarga insyaaloh akan disekesaikan dengan sebaik baiknya. Untuk pemberangkatan jenazah akan dipimpin oleh K.H. Afifudin Chanif Al Hasani pengasuh Pondok Pesantren Alkhafi Somolangu, Keebumen.

Sambutan Bupati Kebumen K.H. Yasid Mahfud, atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Beliau adalah seorang kepala yang baik dan tidak pernah marah, eman kepada bawahanya dan selalu patuh pada pimpinanya.

Jasa beliau membuat Kebumen menjadi terang benderang karena lampu lampu jalan bisa dinyalakan sampai pelosok, 4.5 tahun bekerja beliau selalu patuh perintah atasan dan permohonan ma’af kepada seluruh pegawai pemda dan berdo’a semoga husnul khotimah, Jangan takut pada malaikat takutlah pada Allah SWT, Seperti saat bertugas sebagai Kepala Dinas Perhubungan.(Wahyudin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: