Portal Aceh
Trending

Pesan Sekda Haili Yoga Pada Peserta Bimtek Usaha Industri ‘Pengentasan Kemiskinan’

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si saat mewakili Bupati Bener Meriah untuk membuka kegiatan Bimtek Usaha Industri di Gedung Dekransada Kabupaten Bener Meriah, Komplek Perkantoran Serule Kayu (Photo: Istimewa)

Portal-Indonesia.com Bener Meriah – Para peserta bimtek agar tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap memakai masker, jaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari wabah Covid-19″. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si saat mewakili Bupati Bener Meriah untuk membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Usaha Industri dalam rangka pengentasan kemiskinan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransada) Kabupaten Bener Meriah, Komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong, Rabu (1/7/2020).

Dalam sambutan dan arahannya, Haili Yoga mengajak semua pihak bersyukur atas segala kesehatan yang telah diberikan Allah SWT. “Kita harus menghargai kesempatan dan apa yang diberikan pada hari ini untuk kita manfaatkan pelatihan dan alat yang diberikan Pemprov Aceh,” ujarnya.

BACA JUGA :   Jalin Sinergitas, Brimob Aceh Bersama Muspika Simpang Keuramat serta TNI Kembali Bagikan Sembako

Selain itu, Sekda berharap kepada para peserta bimtek untuk fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan selama beberapa hari ke depan.

“Para peserta harus serius dalam mengikuti pelatihan ini, kembangkan karya dan inovasi dalam setiap pembelajaran yang didapat selama pelatihan ini,” kata Haili Yoga.

Sebab menurut Haili Yoga, tidak semua orang dapat mengikuti pelatihan ini. “Seiring itu, kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang sudah memberikan hadiah kepada Kabupaten Bener Meriah,” imbuhnya.

Dikatakan, sebetulnya ada beberapa macam strategi dalam rangka mengentaskan kemiskinan. “Diantaranya adalah mengurangi beban pengeluaran keluarga dengan menggalakkan home industry, meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat, mengembangkan dan menjamin keberlanjutan usaha mikro dan kecil, antara lain ada program pengembangan industri kreatif, seperti yang dilakukan pada hari ini,” paparnya.

BACA JUGA :   SAPMA PP Aceh Tengah Geram, Ini Penyebabnya 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bener Meriah Sayutiman SE MM dalam laporannya menyampaikan, peserta Bimtek tersebut diikuti 20 orang, yakni 10 orang dari Dekranas dan 10 orang lagi dari Dinas Koperasi.

Peserta pelatihan sudah melalui seleksi dan sudah didata sejak 2019. Kegiatan Bimtek Pengentasan Kemiskinan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Rabu hingga Jumat (1 – 3 Juli 2020).

Pada kegiatan Bimtek ini, rencananya akan ada penyerahan bantuan alat/mesin oleh Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Aceh kepada peserta.

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: