Kepala Desa Alasbuluh Salurkan BLT DD Tahun 2020 Kepada 249 KK ,Tahap Dua

  • Whatsapp

Banyuwangi – Portal Indonesia.com Bertempat di Aula Kantor Desa Alasbuluh kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi kamis 2/07/2020 dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II bulan Juli 2020 kepada 249 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu dan yang terdampak Covid 19.penyerahan BLT adalah pencairannya langsung dan tunai.

Acara ini di hadiri oleh BPD,Kadus,tokoh masyarakat,serta camat wongsorejo

Bacaan Lainnya

Abu Soleh Said Kepala Desa Alasbuluh kecamatan Wongsorejo mengatakan saat ini kita masih dilanda musibah wabah pandemi virus corona atau Covid 19.oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa tahap II,untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona.

Di bulan Kemarin kita salurkan tahap I sekarang tahap II semoga dengan penyaluran BLT DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan pangan masyarakat dimasa pandemi sekarang ini. Ucapnya

Masih Abu mengatakan, pemerintah Desa Alasbuluh kecamatan Wongsorejo akan segera memberikan BLT DD tahap III dalam waktu dekat Penyaluranya akan dilakukan dengan pola yang sama sesuai nama nama penerima manfaat yang telah terdaftar.

lebih lanjut menjelaskan, ada beberapa bantuan yang di berikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi covid 19,diantaranya ada bantuan BLT DD, Program keluarga harapan (PKH), b! Bantuan Panggan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan, tidak bisa double/ganda,karna desa kita termasuk desa yang tertib administrasi,ini disampaikan agar tidak terjadi kesalah pahaman antara masyarakat penerima manfaat dan pemerintahan desa.imbuhnya (Kur)

Tinggalkan Balasan