Kapolresta Banda Aceh Pimpin Korp Raport 133 Personel Diakhiri Dengan Salam Siku

  • Whatsapp

BANDA ACEH, portal-indonesia.com –  Sebanyak 133 personel Polresta Banda Aceh terdiri dari Perwira dan Bintara mengalami kenaikan pangkat setingkat. Kenaikan pangkat ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor 469, 462, 463, 464, dan 466 tertanggal 24 Juni 2020.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan dalam kesempatan yang berbahagia ini telah sama-sama kita saksikan rangkaian upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan pangkat ini bagi 133 personil Polresta Banda Aceh yang telah melengkapi persyaratan urusan admininstrasi serta juga sekalian pemberian penghargaan kepada 11 personil atas penanganan jenazah covid 19,” Kata Kapolresta.

Personel yang berjumlah 133 orang tersebut terbagi dalam beberapa item kepangkatan, yaitu yang naik pangkat dari Iptu ke AKP berjumlah 3 orang, Aipda  ke Aiptu berjumlah 13 orang, Bripka ke Aipda berjumlah 43 orang, Brigadir ke Bripka berjumlah 71 orang dan Bripda ke Briptu berjumlah 3 orang, tutur Kapolresta.

Kemudian, lanjutnya Kapolsek Kuta Alam dari pangkat Iptu menjadi AKP, begitu juga dengan Kapolsek Lueng Bata dan Ulee Kareng. Nanti pada bulan Agustus  akan ada kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda berjumlah 1 orang dan akan diupacarakan nanti, sebutnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan korp rapot kali ini kita laksanakan berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya dengan memperhatikan aturan-aturan yang sudah ada ditetapkan dalam situasi darurat kesehatan pandemi covid 19, sehingga rangkaian kegiatan ini dilaksanakan tanpa dihadiri oleh Bhayangkari serta keluarga dari peserta korp rapot. Namun demikian hal tersebut tidak mengurangi makna dari rangkaian kegiatan pada hari ini, kata Trisno Riyanto.

Selaku Kapolresta, saya mengucapkan selamat kepada personel Polresta Banda Aceh yang pada hari ini telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dengan anugerah yang diterima dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin serta kinerja dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada 11 orang personil yang telah berperan aktif kifayah proses pemakaman jenazah korban covid 19 berupa pencarian lokasi, pemakaman, penggali tempat pemakaman dan yang telah melakukan pemakaman.

“Atas dedikasi dan loyalitas personil tersebut, kami berikan penghargaan atau reward sebagai motivasi terhadap personil lainnya dalam pelayanan terhadap masyarakat, ini terus di tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri sesuai dengan tingkatan kepangkatan serta jabatan yang telah diemban dengan terus mempertahankan Citra Polri yang baik dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang,” Pungkas Kapolresta Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan