Peristiwa DaerahPortal Jatim
Trending

Songsong New Normal Mahasiswa UMM Bagi Face Shield Ke Petugas BPNT

Tampak masiswa UMM saat bagikan Face Shield ke petugas BPNT.

Portal-indonesia.com, Malang Raya – Angka Penularan pandemi Covid-19 di Jawa Timur masih yang tertinggi di Indonesia. Hal ini menjadi perhatian khusus oleh Mahasiswa Universitas Mahasiswa Malang ( UMM ), dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ( PMM ) di desa Ngroto kecamatan Pujon Kota Batu. Para mahasiswa membuat Face Sheild dan dibagikan pada para petugas penyalur BPNT. Rabu ( 01 – 07 – 2020 )

Haitsam Nuril Brantas Anarki selaku wakil ketua kegiatan KKN menuturkan ” kesadaran masyarakat akan bahaya penularan Covid-19 semakin menurun, hal ini bisa di lihat di pasar baru dan tempat umum di Pujon ini. Oleh karena itu kami rasa perlu untuk terjun langsung ke masyarakat, guna menyadarkan kembali akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai Covid-19. Pembuatan dan pembagian face shield ini sebagai wujud kepedulian kami ” tuturnya.

BACA JUGA :   Beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sidoarjo Terima Bantuan Ventilator

” Kenapa kami bagikan kepada petugas penyaluran BNPT? Sebab para petugas BNPT berhadapan langsung dengan masyarakat penerima manfaat ini. Saat ini di desa Ngroto sendiri ada 900 warga penerima BPNT dan tiap bulan mereka akan mengambilnya di balai desa. Dengan memandang saat ini banyak petugas yang hanya memakai masker saat bertugas, hal ini masih rentan terpapar Covid-19 ” ungkap mahasiswa asli Pujon ini.

Nuril juga menambahkan ” sangat di butuhkan untuk terus menyadarkan masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Kami juga meminta pada masyarakat untuk turut mendukung semua usaha pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Apalagi saat ini masa New normal sudah di lakukan, tentunya sosialisasi apa itu new normal harus lebih di intenkan pada masyarakat luas ” tambahnya.

BACA JUGA :   Calon Perangkat Desa Gudang Ikuti Test Seleksi Secara Serius

Senada apa yang di katakan Moh. Lutfi selaku dosen pembimbing lapangan ” Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh anak didik saya, dengan membagikan face shield hasil karya sendiri dan di bagikan ke masyarakat adalah sebuah bentuk PPM yang sangat berguna. Saya harap pelaksanaan protokol kesehatan dan pemakaian face shield bisa menekan penularan Covid-19 di masyarakat ” singkatnya. ( Junaedi )

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: