Portal Jatim
Trending

Jelang Kopdar Grup WA “Padang Howo” Kota Pasuruan Ke-6, Beragam Dukungan Dan Ucapan Selamat Terus Mengalir

PASURUAN,Portal-indonesia.com – Menjelang pelaksanaan Kopi Darat (Kopdar) grup Whatsapp (WA) Padang Howo (PH) Kota Pasuruan ke 6 yang akan diselenggarakan di Valencia Resto pada Sabtu 4 Juli 2020 besok, menuai beragam tanggapan positif serta ucapan selamat dan sukses mulai mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Pasalnya banyak pihak yang menilai, bahwa giat Kopdar semacam diskusi bersama tersebut merupakan salah satu bentuk wadah guna menampung sebuah aspirasi dari masyarakat untuk membangun Kota Pasuruan ke arah yang lebih baik.

Berkaitan dengan rencana persiapan Pilkada 2020, untuk acara Kopdar kali ini akan mengusung jargon ‘Pasuruan Milik Kita’ yang mana membahas tentang tema Memilih Pemimpin Berkwalitas Secara Demokratis.

Dimana acara tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh lapisan dan elemen masyarakat khususnya Kota Pasuruan, baik mulai dari kalangan pemuda millenial, tokoh masyarakat, aktivis, politisi, tokoh agama, institusi, para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan serta dari lembaga Pemerintah terkait.

Didalam giat tersebut juga terdapat para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, yang di gadang-gadang untuk maju dalam Pilkada tahun ini oleh sebagian masyarakat khususnya di Kota Pasuruan.

BACA JUGA :   Polres Probolinggo Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

“Dalam agenda rutin ini, yang mana momentum sekarang memilih Kepala Daerah yang demokratis. Karena ini adalah bentuk dari aspirasi sejumlah kalangan masyarakat yang ada, selanjutnya dikembalikan lagi kepada masyarakat untuk menentukan Pemimpin Kota Pasuruan kedepan untuk membawa kearah yang lebih baik”. Kata Amin Suprayitno, sebagai Moderator acara.

“Semua bakal calon kita undang, termasuk dari partai politik, intitusi, lembaga Pemerintahan, institusi dan juga dari elemen masyarakat. Yang jelas disini sifatnya netral dan demokratis, tidak ada kecondongan atau keberpihakan terhadap salah satu bakal calon. Ini semua pyiur diskusi warga atau masyarakat”. Tambahnya yang akrab dipanggil Prayit.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Panitia Penyelenggara, dalam hal ini melalui Musa Abidin selaku Sekretaris Panitia Penyelenggara. Berharap agar muncul sebuah aspirasi atau ide-ide positif, yang sifatnya membangun Kota Pasuruan.

“Kita ingin di acara ini ada diskusi membangun dari semua tingkat masyarakat dan seluruh aspek yang ada. Diharapkan nantinya terlahir pemikiran yang obyektif, terutama menjelang Pilkada di tahun 2020 ini. Karena Kepemimpinan yang demokratif adalah kunci utama kesuksesan pembangunan Kota Pasuruan yang akan datang”. Harapannya Musa Abidin selaku Sekretaris Panitia.

BACA JUGA :   Cegah COVID-19, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Berikan Layanan Tanpa Kontak Fisik

Sementara menanggapi adanya giat Kopdar yang mengedepankan diskusi bersama itu, dalam hal ini Teddy Armanto selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan juga menanggapi secara positif dan sangat mendukung.

“Selama itu untuk kemaslahatan masyarakat yang sifatnya membangun Kota Pasuruan, kita tanggapi positif dan sah-sah saja. Sukses untuk semuanya, dan berharap kedepannya lebih ditingkatkan komunikasi seperti ini”. Tutur Teddy Armanto SH.M.Kn, selaku Sekretaris DPC Partai PDIP Kota Pasuruan.

Disisi lain dukungan juga datang dari Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan, yakni Adi Nur Aziz. Menurutnya

“Pada intinya kegiatan ini sangat positif lah, di era demokrasi ini dan wajib kita dukung. Dengan kegiatan semacam ini, paling tidak bisa melahirkan Pemimpin yang konsisten membangun Kota Pasuruan. Khususnya membangun SDM ditengah masyarakat”. Ucap Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan, Adi Nur Aziz. (Ghana)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: