AdvertorialPemerintahanPortal JatimSeputar Covid-19
Trending

Bupati Ipong Minta Warga Ponorogo Selalu Waspada Menuju Zona Hijau

Bupati Ponorogo bersama Ketua DPRD serta Sekda dan jajaran Kepala OPD Kampanyekan hidup sehat. (Foto : Istimewa for Portal Indonesia)

portal-indonesia.com, PONOROGO – Kembali Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyampaikan Update terbaru perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. “Seperti kita ketahui, Covid-19 ini bisa menyerang siapapun dan dimanapun. Orang yang terpapar virus ini, bisa menunjukkan gejala yang beragam. Ada yang menunjukkan gejala yang berat, namun ada juga yang tidak menunjukkan gejala sama sekali tapi sebenarnya dia kemungkinan membawa virus, atau yang biasa kita sebut Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujar Ipong Muchlissoni, Senin (22/6/2020) malam.

Dalam siaran persnya Ipong mengabarkan bahwa terdapat penambahan 1 kasus konfirmasi positif Covid-19. “Yang bersangkutan adalah seorang perempuan usia 23 tahun, alamat Desa Ngraket (Balong) dan berstatus sebagai mahasiswa. Sejak 3 bulan yang lalu dia di rumah karena penerapan pembelajaran dari rumah,” tambahnya.

Menurut Ipong selama ini dia tidak terdapat keluhan apa-apa. “Kebetulan tanggal 19 Juni yang lalu dia melakukan Rapid Test Antibody sebagai syarat kembalinya dia ke kampus, dan ternyata didapatkan hasilnya reaktif. Kemudian dilaksanakan pemeriksaan swab PCR dan hasilnya positif. Selama 3 bulan di Ponorogo, dia beberapa kali beraktivitas ke luar rumah untuk berbelanja ataupun bertemu dengan saudara ataupun temannya,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Sahabat Hulk All Out, Siap Menangkan Paslon Giat Dengan 80 Persen Suara

Oleh karena itu Ipong selalu mengingatkan agara jangan karena sudah berada di zona kuning lalu lalai terhadap semua protokol kesehatan. “Upayakan tetap di rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting. Jangan sia-siakan pengorbanan kita selama 3 bulan terakhir. Semua orang bisa beresiko tertular dan menularkan. Saat daya tahan tubuh kita tidak baik, kita bisa sakit. Saat daya tahan tubuh kita baik, kita mungkin akan dapat bertahan tapi kita bisa menularkan ke kelompok rentan yang ada di sekitar kita, seperti orang tua, lansia, anak-anak, ibu hamil, orang dg penyakit kronis, dan sebagainya. Marilah kita saling menjaga satu sama lain,” pintanya.

Lebih lanjut Bupati Ipong meminta masyarakat di Kabupaten Ponorogo untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan adalah kunci dalam memutus rantai penularan. “Sering cuci tangan pakai sabun dan memakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Ponorogo Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya adalah menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain. “Meningkatkan imunitas tubuh dg olahraga dan gembira berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” paparnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga memberi kabar bahagia. “Hari ini juga terdapat satu orang kasus konfirm yang dinyatakan sembuh yaitu pasien nomer 06 yang beralamat di Desa Jebeng, Slahung,” terangnya.

Data terkini kasus konfirm Covid-19 di Ponorogo per hari ini adalah secara total = 38, sembuh = 23, isolasi RS = 13, meninggal = 2. (ADV)

Tags

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close
%d blogger menyukai ini: