Hasil Rapid Test 16 Warga Kelurahan Kedungkandang Negatif

  • Whatsapp
Tampak para medis sedang lakukan rapid test pada salah satu warga RT 03 RW 06 Kedungkandang.

Portal-Indonesia.com, Kota Malang – Dalam seminggu ini warga RT 03 RW 06, Kelurahan/Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibuat resah. Hal ini disebabkan karena salah satu warganya diduga terpapar Covid-19 dan harus lakukan isolasi mandiri bersama 3 anggota keluarganya. Rabu (27/05/2020)

Menurut Ketua RT 03 Yuli Isdarmianto, hampir 11 hari ini warga disini merasa resah dengan adanya satu warganya yang diduga terpapar Covid-19, sampai – sampai sesuai kesepakatan warga kampung untuk melakukan isolasi mandir.

Bacaan Lainnya

“Pada Rabu (27/05/2020), Dinkes Kota Malang dan puskesmas Kedungkandang melakukan rapid test kepada 16 warga secara random. Alhamdulillah hasil rapid test 16 warga negatif. Hal ini membuat warga bisa sedikit bernafas lega,” ungkapnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di pesan singkat whatsapp bahwa semua warga (60 orang) RT 03 RW 06 Kelurahan Kedungkandang terpapar Covid-19.

“Semoga dengan hasil rapid test hari ini bisa menjawab berita hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas Yuli.

Setelah mengetahui hasil rapid test negatif, salah satu warga, Adi atau yang akrab disapa Ambon, mengatakan rasa syukurnya. “Bukan tanpa sebab, karena dalam seminggu ini warga yang bekerja diminta surat sehat oleh tempat dimana dia bekerja. Harapan nantinya hasil swap salah satu warga dan 3 keluarga di daerah ini juga negatif, sehingga keresahan dan kekhawatiran warga segera berakhir,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan