Portal DIY

2 ABK Nelayan Asal Banten Ditemukan Tewas di Perairan DIY

878
×

2 ABK Nelayan Asal Banten Ditemukan Tewas di Perairan DIY

Sebarkan artikel ini
2 ABK Nelayan Asal Banten Ditemukan Tewas di Perairan DIY
Tim SAR Gabungan sedang mengevakuasi jasad korban ABK nelayan asal Banten (Ist)

KULONPROGO –  Dua jasad korban anak buah kapal (ABK) nelayan KM. Mugi Jaya dari Banten ditemukan di Perairan D.I. Yogyakarta (DIY), Jumat (15/3/2024). Kedua jasad korban itu atas nama Arba (57) dan Anggi, keduanya warga Desa/Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, Banten.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (13/3/2024) malam lalu Siaga Pos Basarnas Kulonprogo menerima laporan terjadi kecelakaan kapal nelayan yang kehabisan BBM di Perairan Karangwuni Kabupaten Kulonprogo. Empat ABK kapal nelayan itu mencoba berenang ke daratan, dan dua di antaranya Rasita dan Acil selamat. Namun dua ABK lainnya, Arba dan Anggi hilang terbawa arus air.

Jasad ABK Arba baru ditemukan di Perairan Padukuhan Cubung Pleret pada Jumat siang sekira pukul 14.00 Wib. Sedangkan jasad ABK Anggi ditemukan di Perairan Pantai Bugel, Panjatan, pukul 15.25 Wib.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyebutkan jarak penemuan jasad korban Arba sekitar 7,10 Km dari lokasi kejadian. Sedangkan jasad korban Anggi ditemukan sekitar 10,05 Km dari lokasi kejadian.

Kedua jasad korban selanjutnya dievakuasi Tim SAR gabungan ke RSUD Wates, Kulonprogo. (bams)