OlahragaPortal DIY

2.500 Pelari Ikuti Ambarukmo Volcano Run

12
×

2.500 Pelari Ikuti Ambarukmo Volcano Run

Sebarkan artikel ini
2.500 Pelari Ikuti Ambarukmo Volcano Run
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas lomba lari Ambarukmo Volcano Run (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Sebanyak 2.500 pelari dari berbagai daerah di Indoneia dan dari luar negeri mengikuti lomba lari bertajuk Ambarukmo Volcano Run yang dislenenggarkan oleh Pemkab Sleman di Kawasan wisata Museum Gunungapi Merapi (MGM), Kabupaten Sleman Minggu (28/5/2023).

Event lari yang dikemas sport tourism ini pelakswanaanya dibagi menjadi 3 kategori. Yaitu 5K, 10K dan 21K (half marathon). Bahkan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo turut hadir sekaligus menjadi peserta lari dengan kategori 5K.

Dalam pelaksanaannya, peserta dengan kategori 21K mulai start pada pukul 05.45 WIB, disusul dengan peserta kategori 10K pada pukul 06.00 WIB dan peserta kategori 5K start mulai pukul 06.15 WIB dengan garis start dan finish di kawasan wisata MGM.

2.500 Pelari Ikuti Ambarukmo Volcano Run

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya event lari Ambarukmo Volcano Run tahun 2023 yang berlangsung di kawasan lereng Merapi tepatnya di kawasan wisata Museum Gunung Merapi Sleman ini.

Menurut Kustini, penyelenggaraan Ambarukmo Volcano Run 2023 di kawasan wisata Merapi ini memberi daya tarik tersendiri bagi para pecinta olahraga lari. Dia menyebut kedatangan ribuan peserta lari pada event ini diyakini dapat mendongkrak pemulihan sektor perekonomian dan pariwisata di Sleman.

“Kehadiran para peserta event Ambarukmo Volcano Run ini memberi dampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sleman,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan suasana, sekaligus untuk mendongkrak ekonomi warga lereng merapi, pada acara tersebut juga digelar pameran aneka barang karya UMKM warga Padukuhan Banteng Kalurahan Hargobinangun, kapanewon pakem dan sekitarnya. (Brd)