1000 Warga Sleman Vaksinasi Covid-19 di Gereja Pakem

1000 Warga Sleman Vaksinasi Covid-19 di Gereja Pakem
Wabup Sleman, Danang Maharsa menerima bunga dari vaksinator (Ist)

SLEMAN – Sebagai aksi nyata mendukung pemerintah keluar dari pandemic, Gereja Santa Maria Assumpta Pakem-DIY, Keuskupan Agung Semarang (KAS) menggelar vaksinasi Astrazeneca bagi 1000 warga Pakem pada Sabtu (21/8/2021). Vaksinasi Covid yang dilaksanakan sejak pukul 08.30- 11.30  WIB ini terselenggara berkat  kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, didukung STIKES Panti Rapih dan Rumah Sakit Panti Nugroho.

Penanggungjawab kegiatan, Romo Tarcisius Insaf Santosa, Pr berharap lewat  vaksinasi yang dilaksanakan  di halaman Parkir Gereja ini bisa menjadi kontribusi membantu warga beradaptasi dengan pandemi.  Sehingga  mereka  bisa melanjutkan kehidupan dengan lebih berpengharapan.

Lebih lanjut Romo Insaf yang merupakan Pastor Kepala Paroki Santa Maria Assumpta Pakem mengatakan selama ini pemerintah sudah berupaya melindungi warganya. Kendati demikian, pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan dan terus diperpanjang demi mengurangi warga negara dari paparan virus Covid ini.

Kebijakan vaksinasi ini beriring dengan upaya vaksinasi pemerintah untuk menambah imun masyarakat (herd immunity) supaya Indonesia segera melepas masker dalam menjalankan hidup berbangsa dan bernegara.

1000 Warga Sleman Vaksinasi Covid-19 di Gereja Pakem
Salah satu warga sedang divaksin (Ist)

Sementara itu, Lina Widyaningsih selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan vaksinasi menjelaskan kegiatan vaksinasinasi ini sebagai upaya Gereja Maria Assumpta Pakem untuk mendukung Pemerintah dalam vaksinasi di masa pandemi Covid.

Paroki ini menyelenggarakan vaksinasi massal 1000 dosis menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.   “Peserta vaksinasi ini adalah warga yang tinggal di Sleman dan mempunyai KTP. Adapun sasaran vaksinasi adalah mereka yang telah usia 18 tahun ke atas. “Kami sangat mendukung imunitas masyarakat  Indonesia,” katanya. (bams)

Tinggalkan Balasan

error: