Portal Jateng

1000 Aparat Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan KIE

11
×

1000 Aparat Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan KIE

Sebarkan artikel ini
1000 Aparat Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan KIE
Dari kiri : Dandim Kebumen, Kapolres Kebumen dan Bupati Kebumen

KEBUMEN – Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyatakan, pihaknya siap mendukung jalannya Kebumen International Expo (KIE) 2023 agar berjalan lancar. Setidaknya 800 sampai 1.000 personel aparat gabungan disiapkan untuk pengamanan selama KIE berlangsung.

“Nantinya ada 800 sampai 1.000 personel aparat gabungan yang kita siapkan untuk pengamanan KIE, terdiri TNI/Polri Brimob, Dalmas, Dishub dan juga Satpol PP. Semua kita arahkan untuk siap siaga menjaga keamanan KIE,” ujar Kapolres di kantor Mapolres Kebumen, Selasa (13/6).

Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengamanan ini kata dia, terdiri dari pengamanan dalam dan pengamanan luar. Meliputi pengamanan pejabat, artis, dan juga pengunjung. Pengamanan juga dibagi dua shift, siang dan malam. Untuk siang relatif lebih sedikit dibanding sore hari karena malamnya ada konser,” ucapnya.

Pihaknya juga bakal menyiapkan pasukan cadangan bila dibutuhkan, dengan adanya Bantuan Kendali Operasi (BKO) baik dari Polres kabupaten tetangga, maupun dari Brimob. “Semua kita siapkan, pokoknya kita ingin acara ini berjalan lancar, tidak ada kerusuhan, tidak ada copet, lalu lintas lancar,” jelasnya.

Semetara itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol CZi Ardianta Purwandhana menambahkan pihaknya menyambut baik diselenggarakannya KIE, ia pun siap mendukung acara tersebut dengan menyiapkan personil untuk pengamanan.

“Bagaimana pun kita sekarang ini menjadi warga Kebumen, maka kita juga harus mendukung bersama acara ini. Kita punya banyak personil yang siap untuk ikut pengamanan selama KIE berlangsung,” kata Dandim Kebumen.

Kemudian Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta kepada masyarakat untuk selalu tertib, tidak melakukan tindak kejahatan. Berkaca pada KIE tahun lalu, Polres Kebumen sangat sigap menindak pelaku kejahatan di Konser KIE.

“Tahun lalu, pelaku tindak kejahatan copet di KIE berhasil diringkus oleh Polres Kebumen. Jadi yang mau nyopet di Kebumen pergi jauh-jauh karena Polres lebih sigap daripada para pencopet,” tandas Bupati. (Mad)