Portal Jatim

1.215 Kg Zakat Fitrah Dari Jajaran Polresta Malang Kota Siap Didistribusikan Pada Warga

8
×

1.215 Kg Zakat Fitrah Dari Jajaran Polresta Malang Kota Siap Didistribusikan Pada Warga

Sebarkan artikel ini
1.215 Kg Zakat Fitrah Dari Jajaran Polresta Malang Kota Siap Didistribusikan Pada Warga
Anggota Polresta Malang Kota saat berikan Zakat Fitrah kepada warga

KOTA MALANG – Zakat Fitrah adalah suatu kewajiban bagi umat muslim dan setiap jiwa yang diberikan pada akhir bulan Ramadhan hingga sebelum pelaksanaan sholat Ied. Begitupula Zakat Fitrah juga dilaksanakan oleh jajaran Polresta Malang Kota mulai dari Kapolresta Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K hingga pegawai yang berkiprah di kepolisian resort Kota Malang. Kamis (20/04/2023)

Di tahun ini Polresta Malang Kota dapat mengumpulkan Zakat Fitrah sebanyak 1, 215 Kg beras dan zakat Mal sejumlah Rp. 17. 500.000. Kegiatan menunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Mal ini adalah sebuah tradisi dan rutin dilakukan di tiap tahunnya.

Bertempat di depan Masjid Baiturrahman yang berada di kompleks Polresta Malang Kota, secara bergantian anggota menyerahkan zakatnya kepada takmir masjid tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menyampaikan zakat fitrah dan zakat mal yang dilaksanakan oleh seluruh anggota yang beragama Islam ini adalah penyempurnaan dari pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan.

” Zakat ini wajib dan harus berdasarkan syarat sahnya berzakat serta sebagai rasa syukur kita kepada ALLAH SWT dan ini adalah suatu bentuk kepedulian kita untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan “.

Kombes. Budi Hermanto juga menambahkan rasa syukurnya karena tahun ini Zakat Fitrah dan Zakat Mal terkumpul banyak. Sehingga akan banyak pula warga yang akan menerimanya.

” Zakat Fitrah dan Zakat Mal yang terkumpul akan kami distribusikan Langsung kepada warga terdekat dahulu dan kemudian akan kami sebar ke Bhabinkamtibmas. Semoga apa yang telah kami lakukan ini akan memberikan manfaat bagi penerima zakat.” Pungkasnya. (Junaedi)